fbpx

PWAB SUKSES GELAR ACARA GREBEG SURO DI KALIMANTAN

Kegiatan Grebeg Suro tahun 2022 dalam rangka menyambut Tahun Baru Kalender Jawa 1 Suro 1956 Ehe, untuk yang perdana sukses digelar oleh Paguyuban Warga Asli Blora (PWAB) di Kota Balikpapan, Minggu (14/8) sore kemarin.
Kirab dalam rangka Grebeg Suro.

Balikpapan, BLORANEWS – Kegiatan Grebeg Suro tahun 2022 dalam rangka menyambut Tahun Baru Kalender Jawa 1 Suro 1956 Ehe, untuk yang perdana sukses digelar oleh Paguyuban Warga Asli Blora (PWAB) di Kota Balikpapan, Minggu (14/8) sore kemarin.

Sekretaris panitia Grebeg Suro, Pandu Nusantara memaparkan, PWAB Blora kota Balikpapan menjadi salah satu inisiator kegiatan yang rencana akan di gelar setiap tahun di Kota Balikpapan. Didukung oleh lima paguyuban yang tergabung dalam wadah Paguyuban Gunung Kendeng yakni Ronggolawe Tuban, PRB Rembang, PRG Grobogan, PWB Bojonegoro dan PWAB sendiri.

BACA JUGA :  TONTON WAYANG DAPAT SEPEDA

“Kegiatan ini menjadi wujud konsisten atas komitmen PWAB yang akan terus mengedepankan kegiatan sosial budaya, yaitu bersinergi dengan pemerintah kota Balikpapan serta paguyuban daerah lain dan proaktif dalam melestarikan kearifan lokal tradisi dan budaya Jawa,” paparnya.

Kirab dilaksanakan pada Minggu (14/8) sore kemarin sekira pukul 14:00-18:30 Wita. Turut memeriahkan kegiatan antara lain kirab lima gunungan, kirab baju adat Jawa, tari-tarian, reog dan kuda lumping. (Jam). 

BACA JUGA :  TETAP LESTARI, BERIKUT TRADISI KHAS BULAN SURO DI KOTA BLORA