RATUSAN PELAJAR BLORA IKUTI SHOLAT GAIB UNTUK BJ HABIBIE

Blora- Ratusan siswa di SMK Muhammadiyah 2 Blora menggelar sholat ghaib sebagai penghormatan terakhir untuk Presiden RI ketiga BJ Habibie. Prosesi ini berlangsung pagi tadi dan dimpimpin kepala sekolah setempat.

 

Siswa SMK Muhammadiyah 2 Blora melaksanakan sholat ghaib sebagai penghormatan terakhir untuk Presiden RI ketiga, BJ Habibie

Siswa SMK Muhammadiyah 2 Blora melaksanakan sholat ghaib sebagai penghormatan terakhir untuk Presiden RI ketiga, BJ Habibie

 

“Ini inisiatif dari sekolah. Almarhum BJ Habibie telah memiliki jasa yang luar biasa kepada bangsa ini. Ini juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siswa kita, khususnya kepada orang-orang yang telah berjasa bagi bangsa,” ucap Kepala SMK Muhammadiyah 2 Blora, Sumarno, Jumat (13/09).

Prosesi sholat ghoib berlangsung di halaman sekolah setempat. Selain diikuti pula para guru dan karyawan di sekolah tersebut. Usai prosesi, sholat ghaib ditutup dengan doa bersama untuk almarhum.

Diketahui bersama, BJ Habibie berpulang pada Rabu (11/09) sore sekitar pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dalam usia 83 tahun. Presiden RI ketiga ini telah menjalani perawatan sejak 1 September lalu.

Presiden Habibie merupakan presiden pertama yang dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman dipimpin Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara pada Kamis (12/09) siang.

Terkait hal ini, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sekretariat Negara menetapkan 3 hari berkabung nasional. Masyarakat dan kantor-kantor pemerintah, di dalam dan diluar negeri diminta mengibarkan bendera setengah tiang hingga 14 September, besok. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan