SEMANGAT BERBAGI, MA DAN MTs KHOZIN SANTUNI ANAK YATIM

Blora- Untuk mengajarkan sikap saling berbagi, Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Khozinatul Ulum menggelar santunan anak yatim. Tak hanya itu, acara juga semakin semarak dengan rangkaian gebyar sholawat.

 

MA dan Mts Khozinatul Ulum Blora menggelar gebyar sholawat dan santunan anak yatim

MA dan Mts Khozinatul Ulum Blora menggelar gebyar sholawat dan santunan anak yatim

 

“Acara ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta dan kasih terhadap anak yatim, menumbuhkan kecintaan dalam bersholawat, menciptakan kader-kader yang nantinya memiliki jiwa sosial yang tinggi di masyarakat,” kata Kepala MA Khozinatul Ulum Blora, Muntasrip, Rabu (04/09).

Dalam acara yang berlangsung Senin (02/09) tersebut, sebanyak 40 siswa yang merupakan anak yatim dibawah asuhan Yayasan Al Amien menerima santunan dari MA dan MTs Khozinatul Ulum. Berbagi dengan sesama, merupakan salah satu akhlak yang dicontohkan Nabi SAW.

“Karena kegiatan ini bisa memberikan contoh akhlaqul karimah sebagai perlambang sikap Rasulullah. Semoga kita selalu istiqomah dalam kebaikan,” ujar Ketua Panitia, Tasila Indana Zulfa.

Lebih lanjut, Tasila menambahkan, acara tersebut dirangkai dengan tahlil, pembacaan barzanji, sholawat, dan tausyiah yang disampaikan oleh sesepuh Ahbabul Musthofa Kabupaten Blora, KH Muhtadi Noor. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan