fbpx

SISWA SD SASMITA EDUKASI DIKENALKAN SENI BONSAI

  • Bagikan
SD Sasmita Edukasi (SE) menggelar Program Kelas Inspiratif yang dilaksanakan selama tahun pelajaran 2021-2022. Pada kesempatan tersebut, para siswa SD SE diberikan pengetahuan tentang Bonsai, Sabtu (15/01).
Peserta Didik SD SE dikenalkan Seni Bonsai.

Tunjungan – SD Sasmita Edukasi (SE) menggelar Program Kelas Inspiratif yang dilaksanakan selama tahun pelajaran 2021-2022. Pada kesempatan tersebut, para siswa SD SE diberikan pengetahuan tentang Bonsai, Sabtu (15/01).

Tutor Bonsai, Dalhar Muhammadun merupakan salah satu pegiat Bonsai di Kabupaten Blora. Kegiatan itu, menurutnya sangat bagus untuk mengenalkan anak didik pada hal-hal yang belum tentu dikenali di lingkungan keseharian mereka.

“Dalam hal Bonsai, anak-anak menjadi kenal produk budaya bangsa lain yang sudah mendunia. Saya berharap ada semacam pengertian dibawah alam sadar, bahwa kalian (Siswa SD SE, red) bukan hanya anak Indonesia tapi anak-anak dunia yang berbeda-beda bangsa,” tuturnya dihadapan siswa.

Koordinator Program Kelas Inspiratif, Yayuk Pujiati memaparkan, Kelas Inspiratif bertujuan untuk mentransfer pengetahun kepada peserta didik dari berbagai macam pengetahun. Dirinya mengaku sadar, masing-masing peserta didik memiliki potensi.

“Adanya kelas inspiratif untuk memberikan pengetahun yang bersifat Inspratif kepada peserta didik sejak dini. Nantinya, setelah mereka mendapatkan berbagai pengetahuan yang bersifat Inspratif semacam ini, mampu menggugah potensinya,” paparnya.

“Saya sangat senang dengan tanaman hias, ya, meski baru pertama kali bisa melihat bonsai. Soalnya yang saya punya di rumah itu bukan tanaman jenis bonsai,” pungkas salah satu peserta didik, Devisa. (Jam).

  • Bagikan