fbpx

SMPN 1 BLORA GELAR DEBAT KANDIDAT KETUA OSIS

Debat Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 1 Blora.
Debat Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 1 Blora.

Blora, BLORANEWS – SMPN 1 Blora menggelar perheletan debat terbuka pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Debat ini merupakan rangkaian dari pemilihan ketua OSIS, diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan OSIS (KPO).

Sebanyak empat pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS. Yakni, pasangan pertama Naura Aurelia Shofira dan Rafada Alghaniyy, kedua Natasya Fadli Wibowo dan Christiano Putra Rodo, ketiga Atailla Marsya Putri Sigita dan Muhammad Addia Hadyan Gala, keempat Falhsa Gina Almyra dan Margareta Laksmieta Dewi.

Keempat paslon saling beradu gagasan dari pertanyaan yang disampaikan oleh panelis. Debat yang berlangsung, Kamis (22/9) ini dengan tema literasi sekolah, kedisiplinan, ekstrakulilkuler, penggunaan gadget, sekolah adiwiyata dan sekolah ramah anak.

BACA JUGA :  JELANG DEBAT PILKADA BLORA, BEGINI PERSIAPAN PASLON NOMOR 1

Ketua KPO, Inez Nasella Abta memaparkan bahwa debat kandidat ini digelar secara terbuka, dengan disaksikan oleh seluruh siswa SMPN 1 Blora. Ia mengatakan visi misi antar paslon saling kuat dan saling memiliki pendukung.

“Tahun kemarin masih covid, pemilihan ketua OSIS dilaksanakan daring semua. Tidak ada debat kandidat, tidak ada kampanye, tahun ini kita selenggarakan. Dari sini siswa lebih paham apa itu demokrasi, hak suara dan larangan dalam pemilihan ketua OSIS,” terangnya yang juga domisioner ketua OSIS SMPN 1 Blora.

BACA JUGA :  SMPN 1 BLORA GELAR PAMERAN SENI SAMBUT KURIKULUM MERDEKA

Salah seorang pendukung paslon nomor urut satu, Satria Wisnu Adi Nugroho yang masih kelas tujuh ini mendukung penuh pasangan calon ketua OSIS Naura dan Wakil Ketua OSIS Rafada. Menurutnya, pasangan calon ini sangat cocok untuk menjadi ketua dan wakil ketua OSIS.

“Saya mendukung Nomor satu, Naura dan Rafada. Kira-kira menang. Saya satu kelas dengan Rafada, dia pintar dan rajin. Kalau yang paling berat kayaknya lawan dari nomor dua, karena pintar dan dia juga pengurus OSIS,” ucapnya.

BACA JUGA :  SOSIAWAN LEAK: MERDEKA BERPIKIR HARUS DIMULAI SEJAK DINI

Sekadar informasi, tahapan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS selama tiga minggu. Minggu pertama, belajar dengan panitia penyelenggara pemilihan umum. Misalnya kunjungan ke panitia Pilkades, sosialisasi pemilu dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Blora.

Minggu kedua dilaksanakan penjaringan calon, pendaftaran hingga penetapan calon. Minggu ketiga dilaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS pada Rabu (28/9) mendatang. (int/nda/ian)