fbpx
Adv  

AMANKAN ARUS MUDIK, PEMKAB BLORA SINERGI DENGAN TNI-POLRI

Baju putih: Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS – Pemkab Blora bakal bersinergi dengan TNI-POLRI guna mengamankan arus mudik lebaran tahun 2023. Hal itu ditandaskan Bupati Blora, Arief Rohman usai mengikuti rakor lintas sektoral kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H tahun 2023, yang digelar Polda Jateng bersama Forkopimda, Rabu (12/4/2023).

“Pemkab akan bersinergi dengan TNI-POLRI untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar perjalanan mudik dan balik lebaran 2023 ini bisa berjalan lancar. Terlebih Blora juga menjadi salah satu wilayah perbatasan yang ada di Jawa tengah dan Jawa timur,” ucap Bupati Arief.

Dalam rakor tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, untuk pengamanan mudik lebaran tahun ini telah disiagakan 21.147 personel. Terdiri dari 13.863 personel polisi jajaran Polda Jateng, 1.222 personel TNI, dan 6.062 personel dari instansi terkait. Personel itu disebar di 253 Pospam, Posyan, dan Pos Terpadu yang ada di Jawa Tengah.

“Kita terjunkan 21 ribu personel yang tersebar di 253 pos pengamanan di seluruh Jawa Tengah, dengan menggandeng Forkopimda atau stakeholder baik TNI, Polri dan unsur masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar perbaikan jalan di tingkat kabupaten/kota dikebut. Hal itu ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik.

“Saya sebagai kepala daerah mencoba merespon sinergitas kami dengan kepolisian dan TNI. Di mana saya mintakan untuk perbaikan jalan. Jalan ini menjadi penting, karena kemarin komplain jalan rusaknya cukup banyak,” ungkapnya.

Selain perbaikan jalan, Ganjar juga mengimbau agar beberapa gedung di jalur mudik disiapkan menjadi rest area darurat. Hal itu sebagai langkah antisipasi semisal rest area yang disediakan tidak cukup menampung pemudik.

“Ini kami siapkan gedung-gedung di sepanjang jalan, seandainya diperlukan untuk rest area darurat,” ujarnya. (Ads).

Verified by MonsterInsights