fbpx

BAZNAS BLORA RAIH PREDIKAT WTP UNTUK KEDUA KALINYA

  • Bagikan
BAZNAS SALURKAN DANA 60 JUTA UNTUK EMPAT RUMAH SAKIT DI BLORA
Penyerahan bantuan di ruang Bupati Blora.

Blora – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedua kalinya atas laporan keuangan tahun 2020. Opini WTP merupakan yang tertinggi dalam audit laporan keuangan dari auditor independen Kantor Akuntan Publik (KAP) Soekamto, Adi, Syahrik dan Rekan.

Ketua Baznas Kabupaten Blora, KH. Ali Mudhor menyampaikan rasa syukurnya karena Baznas Blora mampu meraih kembali predikat yang sama seperti yang telah didapatkan di tahun sebelumnya.

 “Alhamdulillah, Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, sebagai komitmen Baznas Blora dalam pengelolaan zakat Infa yang transaparan dan akuntabel oleh kantor Akuntan Publik,” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan wakil bupati Blora, beserta kepala OPD serta para Muzakkir atas saran, masukan dan kerjasamanya selama ini. 

“Sebab, berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, Baznas mampu mengulang prestasinya dan mendapat Opini WTP dalam laporan keuangan Baznas 2020,” jelasnya.

Menurutnya, Opini WTP dalam laporan keuangan Baznas menjadi bukti pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dihimpun Baznas telah dijalankan sesuai aturan dan regulasi penilaian standar keuangan di Indonesia. 

“Opini WTP ini menjadi motivasi BAZNAS untuk terus menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan kepada masyarakat. Utamanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi muzaki maupun mustahik. Untuk itu, pencapaian ini harus terus selalu menjadi pegangan Baznas untuk menjaga kepercayaan publik kepada Baznas sebagai pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang kredibel menjalankan amanah,” terangnya. 

Diketahui, Baznas memiliki beberapa Program. Pertama bidang Ekonomi (Modal Usaha dan Pelatihan Usaha), Pendidikan (Beasiswa SD,SMP dan PTS), Kesehatan (Bantuan hutang Pengobatan dan bantuan alat kesehatan), Dakwah-Advokasi (Bantuan Rehap Rumah Ibadah) dan Kemanusiaan( Santunan fakir, Bencana, dan Bedah rumah (Rutitahu). (Spt)

  • Bagikan