fbpx

BERANTAS NARKOBA, BNN BAKAL BANGUN KANTOR DI BLORA

Blora, BLORANEWS – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah bakal membangun kantor di Blora. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan narkotika di wilayah Blora dan sekitarnya.

Seperti dijelaskan Kepala BNNP Jawa Tengah Agus Rohmat, di Blora nantinya akan dibangun Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Sesuai rencana, pembangunan akan ditempatkan di Lapangan Golf Blora.

Agus Rohmat beserta Rombongan pun sudah meninjau lahan seluas 3.000 meter persegi itu. Selain itu, penandatanganan berita acara serah terima hibah juga telah dilakukan dengan Pemkab Blora.

“Pembangunan kantor BNNK Blora ini diharapkan dapat memaksimalkan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Nantinya, kantor BNNK Blora itu akan dilengkapi fasilitas rehabilitasi,” ujarnya, Kamis (2/5/2024).

Rencananya, pembangunan kantor dan fasilitas BNNK Blora akan dimulai tahun 2025. Soal anggaran pembangunan bakal diajukan ke BNN RI serta Pemerintah Pusat.

“Ini lokasinya strategis, apalagi di wilayah Pantura ke timur, arah perbatasan Jawa Timur belum ada BNN. Kami berharap, di sini nanti jadi sentralnya untuk membawahi zonasi kabupaten lain di sekitar Blora,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BPPKAD Blora, Slamet Pamudji menyampaikan bahwa Pemkab Blora akan mendukung penuh pembangunan kantor BNN di Blora. Dan salah satu langkah awalnya dengan memberikan hibah tanah untuk BNN agar bisa dibangun Kantor BNNK.

“Untuk langkah berikutnya akan dilakukan kajian, seperti pembuatan naskah akademik dan kebutuhan kelengkapan administrasi lain untuk percepatan pembangunan kantor BNN di Kabupaten Blora,” pungkasnya. (Dj)

Verified by MonsterInsights