fbpx

BERTAMBAH LAGI, TOTAL COVID-19 DI BLORA JADI 4 ORANG

  • Bagikan
Direktur RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu, Fatkhur Rokhim
Direktur RSUD Dr. R. Soepraptob Cepu, Fatkhur Rokhim

Blora- Direktur RSUD Dr. R. Soepraptob Cepu, Fatkhur Rokhim menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Blora. Dirinya menyampaikan hingga sat ini ada tambahan satu pasien yang dinyatakan positif Swab Test atau Polymerase Chain Reaction.

 

Direktur RSUD Dr. R. Soepraptob Cepu, Fatkhur Rokhim
Direktur RSUD Dr. R. Soepraptob Cepu, Fatkhur Rokhim

 

“Ada penambahan satu pasien Polymerase Chain Reaction (PCR) atau hasil Swab testnya positip yakni warga disalah satu desa di Kecamatan Jati , sehingga total sampai hari ini di Blora ada 4 orang  yang positif Covid-19,” ungkapnya dalam Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Kabupaten Blora. Sabtu (02/05).

Sementara itu dua orang masih melakukan isolasi mandiri, yang satu ada di wilayah Cepu Desa Kentong dan yang satunya di Blora Kelurahan Kunden. Dan yang 2 positif masing-masing meninggal dunia yang pertama warga Kecamatan Blora Kelurahan Kunden dan yang satu warga disalah satu desa Kecamatan Jati.

“Tentu secara protokol kesehatan teman-teman dari puskesmas akan melakukan tracing terhadap semua orang yang pernah kontak erat deng pasien yang positip Polymerase Chain Reaction (PCR) tersebut. Tentu setelah di tracing masing-masing akan dilakukan Rapid Test untuk melihat indikasi awal apakah ada penularan pada orang-orang hasil tracing tersebut,” ucapnya.

Sebagai informasi update terakhir pada hari, Sabtu 02 Mei 2020 pukul 10.47 wib. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) : 288, Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 848, Proses pemantauan : 83, Selesai pemantauan : 746, Meninggal : 1. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 17, Pengawasan : 9, Selesai pengawasan : 5, Meninggal : 2 (Hasil PCR belum keluar), Meninggal : 1 (PCR Negatif). Kasus terkonfirmasi Covid-19 (4 positif), Dirawat 2, Sembuh 0, Meninggal 2.(jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!