fbpx

MELEBIHI TARGET, SERBUAN VAKSINASI DI TODANAN CAPAI 254 DOSIS

  • Bagikan
MELEBIHI TARGET, SERBUAN VAKSINASI DI TODANAN CAPAI 254 DOSIS
Vaksinasi Polres Blora di kantor Balai Desa Dalangan Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Todanan – Sejumlah warga wilayah Kecamatan Todanan rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan vaksin covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Blora. Hal ini terlihat saat pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Polres Blora di kantor Balai Desa Dalangan Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian, yakni Polsek Todanan dan Polsek Kunduran pada Senin, (18/10).

Kapolsek Todanan Iptu Daknyo mengatakan bahwa, sasaran vaksinasi kali ini kepada masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dengan target 250 dosis tahap 1 jenis vaksin Astra Zeneca yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

“Program ini dari Polres Blora yang diselenggarakan oleh dua polsek, antara Polsek Todanan dan Polsek Kunduran yang bekerjasama dengan Puskesmas Todanan dengan target 250 dosis. Ini yang sudah masuk (daftar) sekitar 221 orang,” terangnya.

Iptu Daknyo menjelaskan, lokasi awal serbuan vaksinasi Polres Blora ini dilaksanakan di Mapolsek Todanan. Lantaran banyaknya minat warga yang ingin divaksin, maka lokasinya dipindah ke Balai Desa Dalangan.

“Kami apresiasi antuasias masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Sebenarnya kemarin mau diadakan di mapolsek, karena banyak warga desa Dalangan yang minat kemudian kami koordinasi dengan Kepala Desa Dalangan untuk tempat pelaksanaannya. Akhirnya disetujui pelaksanaannya di sini (balai desa Dalangan),” jelasnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi Polres Blora ini tak hanya diikuti oleh warga desa Dalangan saja, tapi juga dari beberapa warga desa sekitarnya. Pihaknya berharap, masyarakat bisa mengikuti vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Peserta dari berbagai desa, ada yang dari desa Todanan, Ketileng, Ngumbul, Candi, dan Dalangan sendiri. Harapannya masyarakat bisa mengikuti vaksin, karena vaksin kebutuhan kita semua untuk menambah kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang virus corona,” pungkasnya.

Khoirul Umam, warga Desa Candi yang ikut vaksinasi harus rela mengantri berjam-jam untuk menunggu giliran.

“Saya datang tadi jam 10 pagi, karena antrian banyak saya pulang dulu. Kesini lagi antri sebentar dan baru dipanggil sekitar jam 12,” ucapnya.

Dirinya merasa senang lantaran selesai divaksin. Meski demikian, dia berkomitmen tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Ya senang, akhirnya dapat vaksin. Ya tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Khoirul.

Turut hadir juga pada kegiatan ini Kapolsek Kunduran, AKP Sudarno untuk memantau jalannya vaksinasi. Adapun hasil vaksinasi ini mencapai 254 orang selesai divaksin. Sedangkan 14 orang ditunda akan mengikuti vaksin selanjutnya pada tanggal 25 Oktober 2021 yang dilaksanakan oleh puskesmas Todanan di Balai Desa Dalangan. (Jay) 

  • Bagikan