fbpx

PENULARAN EMIKRON EMPAT KALI LEBIH CEPAT DARIPADA DELTA

PENULARAN EMIKRON EMPAT KALI LEBIH CEPAT DARIPADA DELTA
Prwsiden Joko widodo saat menyampaikan pengarahan dalam rakornas.

Blora – Presiden Joko Widodo pada melaksanakan rakornas secara virtual dengan seluruh Kepala Daerah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten se Indonesia. Dengan didampingi Menteri Setkab, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Kesehatan. (07/02)

“Gelombang omikron sudah datang di Indonesia, dan saat ini kasus terbesar ada di wilayah Jawa dan Bali. Bahkan penularannya empat kali lebih cepat daripada delta. Namun begitu tingkat keterisian RS dan Case Fatality Ratenya masih rendah. Ini menandakan vaksin cukup ampuh dalam menekan dampak omikron. Sehingga kita perlu melakukan dua langkah penting,” ucap Presiden.

BACA JUGA :  1 PDP BLORA NEGATIF COVID-19

“Yang pertama adalah segera mempercepat vaksinasi, vaksinasi dosis lengkap hingga booster harus terus kita dorong. Utamakan lansia terlebih dahulu. Saya lihat masih banyak daerah yang vaksinasi lansianya masih dibawah 60 persen. Tolong TNI Polri bisa ikut membantu pemdanya untuk menggenjot ini,” kata Presiden.

Jika stok vaksin di daerah jumlahnya kurang, Presiden meminta Kepala Daerah bisa berkomunikasi langsung dengan Menteri Kesehatan agar stok segera dikirim.

BACA JUGA :  TREN COVID-19 MENINGKAT, KAPOLRES BLORA HIMBAU WARGA TETAP DI RUMAH

“Selain vaksinasi, poin kedua yang ingin saya sampaikan adalah penekanan kembali kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Utamanya pemakaian masker, ini penting. Tidak usah banyak-banyak, dua hal itu saja tolong diperhatikan betul-betul. Saya berharap Kepala Daerah bersama unsur TNI Polri bisa bekerjasama untuk dua poin tadi,” tegas Presiden. (Jmb)