fbpx

BLORA LEVEL DUA, PTM SIAP 100 PERSEN

PPKM di Kabupaten Blora telah masuk level dua, dengan demikian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah bisa dilaksanakan secara penuh atau 100 persen. Hal ini sesuai surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora pada Senin (21/3) lalu.
Pelajar SMP Negeri 2 Blora.

Blora – PPKM di Kabupaten Blora telah masuk level dua, dengan demikian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah bisa dilaksanakan secara penuh atau 100 persen. Hal ini sesuai surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora pada Senin (21/3) lalu.

Kepala Sekolah SMPN 2 Blora, Eny Rubiyanti menerangkan pola pembelajaran di SMPN 2 Blora masih 50 persen, pembelajaran masih dua sesi. Pihaknya akan menerapkan PTM 100 persen pada Senin mendatang.

BACA JUGA :  997 JIWA MASYARAKAT BLORA MATI KARENA COVID-19

“Saat ini kita masih melaksanakan PTM dua sesi, yaitu pagi dan waktu istirahat. Seminggu sekali kita putar sesi satu pagi, nanti minggu depan sesi duanya yang pagi. Insyaallah rencana minggu depan kita sudah 100 persen, yaitu Senin besok,” ucapnya saat ditemui di kantornya, Kamis (24/3).

Ruang kelas dipersiapkan dan ditata untuk memenuhi pembelajaran secara penuh. Pihaknya menginginkan, siswa mendapat hak pembelajaran secara utuh dan lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya 50 persen.

BACA JUGA :  BANTU TANGANI COVID, TAJ YASIN UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA PARA KIAI

“Alhamdulillah tidak ada kendala untuk persiapannya, karena di awal sudah pernah PTM 100 persen. Sebenarnya daring pun tidak maksimal mas, perubahan karakter anak jadi pemalas. Harapannya PTM 100 persen ini bisa membentuk karakter anak jadi lebih baik dan semoga tidak ada pandemi lagi,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Blora, Aunur Rofiq menjelaskan adanya level dua ini bisa sampai ke level satu, sehingga pembelajaran sepenuhnya bisa di sekolah. Dirinya juga mengatakan tidak ada kendala untuk menuju pembelajaran 100 persen.

BACA JUGA :  CEGAH OMICRON, POLRES BLORA PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN

“Kita juga mengimbau kepada warga sekolah untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan. Alhamdulillah pandemi sekarang sudah melandai, semua sekolah dibawah kewenangannya Disdik sudah tidak ada yang PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), seperti kemarin di SMP Insan Gemilang dan SMP 2 Cepu sudah masuk, normal kembali,” katanya. (Jam).