fbpx

BLORA MUDA : TEATER BUKAN SEBATAS AKTING !

  • Bagikan
anggitya-saat-memerankan-teater
Anggita Dwi Lestari dalam sebuah penampilan Teater Rai Gedhek di STMM MMTC Jogjakarta

Blora- Teater merupakan seni yang melibatkan banyak aspek, kemampuan menjiwai peran adalah salah satunya. Disamping itu dibutuhkan berbagai kemampuan lain seperti, menulis alur cerita, merias wajah pemeran teater, desainer tata panggung dan manajerial yang mengatur berbagai hal di dalamnya. Sehingga jadilah sebuah pagelaran teater yang mengesankan penonton.

Anggitya Dwi Lestari adalah gadis Blora yang menggeluti dunia pertunjukan panggung ini. Anggit, sapaan akrab Anggitya Dwi Lestari, lahir di dukuh Busalah desa Adirejo, Tunjungan pada tanggal 4 November 1997. Gadis seni ini menyelasikan studinya di SMK Negeri 1 Blora jurusan tahun 2015 dan dilanjutkan dengan belajar di jurusan penyiaran Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Jogjakarta.

Saat ini Anggit bergabung dengan komunitas teater Rai Gedhek MMTC Jogjakarta besutan Alfin Azzumar. Ketertarikan Anggit dengan dunia teater diawali dengan kesibukannya semasa sekolah menengah yaitu membuat film. Kini, panggung teater MMTC menjadi tempatnya menunjukkan kemampuannya dalam berteater.

Anggit berharap para muda Blora tidak malu menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang teater. Anggit berpendapat bahwa teater tidak semata berakting, dibutuhkan banyak keahlian untuk menampilkan sebuah pertunjukan teater.

“ Teater itu tidak cuma akting, tapi juga butuh penulis naskah, perias, desainer panggung dan sutradara. Dengan orang-orang dengan kemampuan yang beragam itu, sebuah pertunjukan dapat ditampilkan” jelasnya.

Anggit berharap, pertunjukan teater dapat ditampilkan di agenda-agenda daerah disamping pertunjukan seni lainnya. “ Kita butuh tempat berekspresi dan event di Blora. Semoga ke depan kita dapat manggung bareng ” harapnya [.]

Reporter          : J. Priyanto

Foto                 : Dokumentasi Anggitya Dwi Lestari

banner 120x500
  • Bagikan