BONUS CAIR! BEGINI EKSPRESI ATLET BLORA PERAIH MEDALI

Blora – Para atlet peraih medali dalam Porprov Jateng 2018, tak dapat menyembunyikan ekspresi kegembiraannya. Pasalnya, bonus yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora telah dicairkan dan akan segera mereka terima.

Selain menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali di Porprov Jateng 2018, Bupati Djoko Nugroho juga menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp 12,5 juta, untuk tim gerak jalan 28 km yang telah meraih juara pertama se Jawa Tengah dalam rangka Sumpah Pemuda.

 

Atlet bersama Bupati Djoko Nugroho usai penyerahan bonus Porprov Jateng 2018.

 

Sprinter Blora yang telah meraih tiga medali emas di ajang Porprov Jawa Tengah, Bektiningsih, mengaku senang dengan penyerahan bonus tersebut. Dirinya yang kini berstatus sebagai salah satu anggota Kowad ini berharap regenerasi atlet di Kabupaten Blora bisa berjalan dengan baik.

“Kesannya bangga, karena bisa mempersembahkan kemampuan terbaiknya untuk Blora dengan membawa pulang tiga medali emas,” ucap Bekti pada sela-sela penyerahan bonus atlet di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (6/11).

Sementara itu, Ketua KONI, Hery Sutiyono, menjelaskan pemberian bonus diberikan dengan cara transfer ke rekening masing-masing cabang olahraga yang akan dilakukan mulai hari ini, Rabu (7/11). Total bonus yang disiapkan untuk atlet dan pelatih sebesar Rp 2.546.250.000.

Kepada peraih emas diberikan bonus sebesar Rp 40 juta per medali, peraih perak mendapatkan bonus Rp 20 juta per medali dan peraih perunggu mendapatkan bonus Rp 10 juta per medali. Sedangkan pelatih mendapatkan bonus sebesar 50 persen dari raihan atletnya.

“Terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah mencurahkan perhatian dan memperhatikan kami. Ketika daerah lain masih heboh masalah bonus, ternyata Blora sudah bisa cair,” ujar Hery Sutiyono.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kokok mengaku bangga atas capaian prestasi para patriot olahraga ini. Terkait minimnya fasilitas olahraga, dia memerintahkan Sekda dan Dinas terkait untuk merencanakan pengadaan sarpras olahraga.

“Tolong Pak Sekda dan Kepala Dinporabudpar untuk merencanakan pemenuhan peralatan olahraga para atlet kita. Saya ingin sebelum jabatan saya habis, semuanya sudah terpenuhi sehingga dalam Porprov selanjutnya bisa lebih berprestasi,” perintahnya. (hud

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.