BORONG MEDALI, JUDOKA JUNIOR PERTAHANKAN TRADISI JUARA

Blora- Atlet judo (Judoka) Blora kembali memborong sejumlah medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo Junior di Kabupaten Banyumas. Raihan ini semakin memantapkan prestasi judoka junior ini.

Tercatat, dalam ajang tersebut, medali emas dipersembahkan oleh Rayhan (45 kilogram) kelompok umur (KU) 13 tahun, Mareta Dwi Yusriningrum (-44 kg) KU 19 serta Nandisya Dwita (57 kg).

 

JUDOKA JUNIOR PERTAHANKAN TRADISI JUARA

Judoka Junior Blora dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jateng 2018 di Banyumas.

 

“Empat medali perak diperoleh M Rozal Rozan (-30 kg) KU-13, Celvin Marcelino (73 kg), Bintang Cakti (-90 kg).Sedangkan satu perunggu diraih Odelia Avista (57 kg),” papar pelatih judo Kabupaten Blora, Suripno, Senin (17/12).

Meski demikian, Suripno mengakui di level senior, Blora masih kesulitan menandingi pejudo-pejudo dari daerah lain di Jateng. Seperti dari Wonogiri, Kebumen, Semarang, Banyumas maupun Solo.

“Buktinya, belum sekalipun judoka Blora mendapat emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Di Porprov 2018 yang berlangsung di Solo, 19-26 Oktober misalnya, para pejudo Blora hanya meraih lima keping perunggu,” jelasnya.

Kejurprov Jateng ini diikuti para judoka dari seluruh kabupaten dan kota di Jateng, mulai hari Jumat (14/12) hingga Minggu (16/12).  Dalam ajang seperti ini, judoka junior Blora kerap menorehkan prestasi gemilang.

“Alhamdulillah tahun ini kami masih bisa mempertahankan tradisi meraih medali emas,” pungkasnya. (sya)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.