DANDIM RYZADLY HIMBAU BABINSA MENDUKUNG PENGAMANAN PEMILU 2019

Blora – Komandan Kodim (Dandim) 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Themba menghimbau Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif. Salah satunya, dengan aktif di lapangan dan melaporkan situasi terkini secara akurat.

 

Apel Sinergitas Tiga Pilar di GOR Mustika Blora, Rabu (29/08).

 

Hal ini disampaikannya dalam Apel Sinergitas Tiga Pilar yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Mustika Blora pagi ini. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blora juga menyampaikan pesan senada kepada jajarannya.

Dalam apel yang dihadiri Bupati Blora Djoko Nugroho tersebut, Dandim Ryzadly menegaskan perlunya babinsa aktif di lapangan untuk memberikan informasi dan pendataan yang akurat. Hal ini, sebagai upaya deteksi dini terhadap ancaman gangguan pemilu di wilayah masing-masing.

“Aman di Blora, sehingga seluruh wilayah Indonesia bisa dinyatakan aman,” ujar Dandim Ryzadly, Rabu (29/08). Dandim berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai ini menjadi komitmen bersama demi kondusivitas Blora.

Senada, Kapolres Blora AKBP Saptono mengajak semua pihak untuk mendukung terlaksananya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

“Melalui apel sinergitas ini, kami mengajak kepada semuanya untuk menciptakan suasana aman, damai dan kondusif menyongsong pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan tahun 2019,” ajaknya.

Apel Sinergitas Tiga Pilar ini diikuti segenap Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan  Kelurahan, KPU , Bawaslu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan pula pembacaan deklarasi pemilu damai dan penandatanganan kesepakatan bersama untuk mewujudkan pemilu damai oleh perwakilan partai politik.

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.