fbpx

NIKEN DAN AMIN PKB BERPELUANG MENDUDUKI KURSI DPRD JATENG

Ilustrasi.

Blora, BLORANEWS – Dua calon anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) V berpotensi lolos ke Pahlawan. Hal itu dikarenakan kedua calon tersebut memperoleh suara yang besar dalam Pemilu 2024.

Calon pertama yang dimaksud ialah Niken Mayasari. Berdasarkan data real count KPU per 4 Maret pukul 11.00 WIB, wanita berpenampilan menarik itu memperoleh suara tertinggi di jajaran Calon Legislatif (Caleg) PKB dengan jumlah suara sebesar 31.692.

Calon berikutnya yang dimaksud ialah Abdullah Aminudin. Pria yang sempat menduduki Ketua DPC PKB Kabupaten Blora itu memperoleh suara sebanyak 23.233. Dirinya menempati peringkat kedua di bawah Niken Mayasari.

Secara keseluruhan, masuknya kedua caleg PKB Dapil V itu menjadi sebuah kejutan. Sebab, keduanya merupakan pendatang baru dalam kontestasi Pemilihan Anggota DPRD Jateng Dapil V.

Bukan hanya pendatang baru, Aminudin bahkan sempat tersandung kasus hukum. Dirinya telah ditetapkan sebagai Tersangka oleh Penyidik Polda Jawa Tengah. Namun dirinya malah mampu mengungguli calon-calon lain, baik dari Partai PKB maupun dari partai lain. Diantaranya adalah Prayogo Nugroho yang memperoleh 4083 suara, Padmasari Mestikajati 13.611 suara, Deni Septiviant 18.027 suara dan Abu Nafi 21.800 suara. (Dj)