fbpx

DIFABEL DAPAT BANTUAN KAKI PALSU

Penyandang disabilitas di Kabupaten Blora mendapat bantuan berupa kaki palsu sebagai alat bantu berjalan. Bantuan merupakan kerjasama dari Airnav Indonesia (salah satu BUMN, bidang lalu lintas perhubungan udara) dengan Dinas Sosial P3A.
Para penyandang disabilitas mendapat bantuan kaki palsu.

Blora – Penyandang disabilitas di Kabupaten Blora mendapat bantuan berupa kaki palsu sebagai alat bantu berjalan. Bantuan merupakan kerjasama dari Airnav Indonesia (salah satu BUMN, bidang lalu lintas perhubungan udara) dengan Dinas Sosial P3A.

Bantuan kaki palsu diserahkan oleh Bupati Blora, Arief Rohman di pendopo rumah dinasnya, didampingi Manager CSR Airnav Indonesia Hermawansyah, Kepala Dinas Sosial P3A Indah Purwaningsih, serta pengurus Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM).

BACA JUGA :  DESA KALEN DAPAT 15 TITIK LAMPU PJDTS OLEH PT MRP

“Alhamdulilah. Hari ini kita dapat berbagi kebahagiaan bersama teman-teman disabilitas, dengan menyerahkan bantuan kaki palsu agar bisa kembali berjalan. Sekaligus tali asih dari Baznas. Semoga bantuan kaki palsu ini bermanfaat dan barokah,” ucap Bupati, Sabtu (5/3).

Ia minta kepada Dinsos P3A memetakan kemampuan, bakat dan minat para disabilitas agar bisa dipetakan dan diberi pelatihan kerja atau ketrampilan yang bisa menunjang prokdutifitas. Arief juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat.

BACA JUGA :  KOMUNITAS WARGA JEPANG DI SEMARANG SUMBANG JATENG SERIBU HAZMAT

“Terimakasih Airnav, terimakasih Pak Menteri BUMN Erick Thohir. Kami berharap sinergitas BUMN dengan Pemerintah Daerah bisa terus dibangun dan ditingkatkan dalam rangka memberikan manfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Diketahui sebanyak delapan orang yang menerima bantuan kaki palsu tersebut dan langsung dilaksanakan pemasangan kaki palsu usai diserahkan. Selain itu delapan orang diberikan tali asih masing-masing Rp satu juta atas kerjasama dengan Baznas Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  JELANG IDUL FITRI 1443 H, KAPOLRES BLORA SERAHKAN ZAKAT DAN SANTUNAN

Terpisah, salah satu difabel penerima bantuan, Tohrin Mustofa, warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Airnav Indonesia, dan Baznas yang telah memberikan kaki palsu dan tali asih.

“Maturnuwun sanget semuanya atas bantuannya. Kaki saya ini terpaksa dipotong akibat kecelakaan beberapa tahun lalu, tabrak lari dengan truk. Semoga dengan kaki palsu ini bisa berjalan lebih nyaman,” ucapnya. (Jam).