fbpx

GANJAR RESMIKAN BOROBUDUR EDUPARK

Minggu (9/1), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan secara langsung Borobudur Edupark yang terletak di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Magelang- Minggu (9/1), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan secara langsung Borobudur Edupark yang terletak di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Borobudur Edupark merupakan wisata edukasi yang menyajikan beragam prasasti tempo dulu dan pernak-pernik Candi Borobudur. Selain itu, Borobudur Edupark juga bisa menjadi tempat edukasi pelancong yang ingin mengetahui detil misteri-misteri tentang relief dan patung di Candi Borobudur.

BACA JUGA :  GANJAR DORONG KEPALA SEKOLAH TERAPKAN INKLUSIVITAS DALAM SEKOLAH

Ganjar mengatakan, Borobudur Edupark akan menjadi destinasi learning procces bagi mereka yang ingin mendalami tentang Candi Borobudur.

“Semua bisa dipelajari di sini, diteliti dan orang bisa mendapatkan kebenaran-kebenaran yang ada di Candi Borobudur. Mudah-mudahan Borobudur Edupark ini bisa dijadikan satu learning procces, orang bisa belajar dan memahami sekaligus melestarikan dan mengembangkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  YENNY INKA BAKAL MERIAHKAN DEKLARASI DESA UNTUK GANJAR

Ditempat tersebut juga telah dihadirkan seniman yang bertugas menjelaskan dan menceritakan berbagai hal tentang seni Borobudur, Ia adalah Nyoman Musthofa.

Nyoman Musthofa selaku seniman Borobudur Edupark berharap generasi muda bisa memanfaatkan tempat tersebut sebagai sarana belajar dan melestarikan warisan nenek moyang.

“Harapan saya, tempat ini menjadi tempat edukasi generasi penerus untuk melestarikan dan menjaga warisan nenek moyang. Nenek moyang kita begitu hebat dengan membuat peninggalan bersejarah seindah Borobudur dan harus kita jaga,” katanya.

BACA JUGA :  MINYAK GORENG DI JATENG LANGKA DAN MAHAL

Rencananya Borobudur Edupark akan buka tiap hari, bahkan tidak menutup kemungkinan buka sampai malam. Untuk tiketnya, rencana akan dipatok di harga Rp 30.000. (Kin).