GOA TERAWANG SEGERA DIBUKA KEMBALI

Todanan- Obyek wisata alam Goa Terawang yang berada di Kecamatan Todanan Kabupaten Blora akan kembali dibuka. Diketahui sejak bulan Maret sampai April obyek wisata tersebut terpaksa ditutup lantaran pandemi Covid-19. Selasa (23/06)

Supervisor bagian bisnis KPH Blora, Eko Nopita membenarkan jika tempat wisata tersebut akan kembali dibuka, namun demikian pihaknya masih akan menunggu adanya surat rekomendasi dari Ketua Gugus Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora.

 

Goa terawang

Goa terawang

 

“Nantinya bila sudah dibuka, akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengunjung wajib menggunakan masker, tes suhu tubuh, harus menjaga physical distancing, kita sediakan cuci tangan pakai sabun juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blora, Slamet Pamuji melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinporabudpar Blora, Wahyu Tri Mulyani mengungkapkan ada tiga tempat wisata yang dilakukan monev hari ini.

“Hari ini kita monev Daerah Tujuan Wisata (DTW) dalam mempersiapkan SOP New Normal untuk simulasi pembukaan DTW yakni di Goa Terawang, Bukit Kemuning dan Kelorina kunduran,” terangnya.

Pihaknya juga mengaku saat ini sedang menyiapkan surat-suratnya dan sedang diproses. Hal ini menyusul hasil evaluasi gugus tugas penanganan covid Kabupaten Blora. 

“Dari hasil rapat evaluasi gugus tugas penanganan covid Kabupaten Blora (Bapak Bupati), tempat wisata sudah diperbolehkan dibuka. Hal ini merujuk surat dari Dinporapar Provinsi, akan diawali dengan simulasi minimal 2 kali,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan