SANTRI YANG HENDAK KEMBALI KE PONPES BISA MELAKUKAN CEK KESEHATAN

Blora- Bagi para santri yang hendak kembali ke Pondok Pesantren wajib tahu. Sambil menunggu kebijakan dari Pemerintah, bagi santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren bisa melakukan pemeriksaan kesehatan.

 

Kegiatan mengaji kitab kuning di sebuah pesantren di Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

Kegiatan mengaji kitab kuning di sebuah pesantren di Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora (26 November 2019)

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Blora, Suhadi, sebagai upaya memutus mata rantai pernyebaran Covid-19.

“Kami mohon kerjasamanya dengan Puskesmas agar bersedia memeriksa kesehatan santri dan memberikan surat keterangan sehat agar bisa dijadikan dasar Pondok Pesantren dalam menerima santri tersebut,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan untuk bidang pendidikan yang ada di lingkup Kementerian Agama (Kemenag), pihaknya menyampaikan bahwa untuk madrasah dari jenjang RA, MI, MTs, dan MA kegiatan KBM dan penilaian akhir tahun tetap dilaksanakan secara daring. Sedangkan pada saat ini hingga 20 Juni nanti semua guru tetap melaksanakan kegiatan tugas dinas dari rumah dengan memanfaatkan TIK.

“Pada tanggal 13 Juli nanti mulai tahun pelajaran baru, kita tunggu perkembangan selanjutnya. Adapun untuk Madin dan TPQ yang seharusnya sudah masuk pasca lebaran, sambil menunggu kebijakan selanjutnya agar bisa dilaksanakan secara daring,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan