SEMPAT DITUTUP, PASAR PON BLORA KEMBALI DIBUKA BESOK

Blora- Pasar Pon Blora akan kembali dibuka besok Selasa (16/06), setelah sebelumnya sempat ditutup pada Senin (30/03) lalu.

Kabid pengelolaan pasar Dindagkop UKM, Warso mengungkapkan sejumlah petugas dari Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop) tengah melakukan persiapan seperti halnya memasang bilik disinfektan, alat cuci tangan, dan membangun pos pengamanan.

 

pasar hewan blora

Salah satu sudut keramaian di Pasar Pon di kelurahan Tegalgunung kecamatan Blora, Pasar Sapi

 

“Untuk pintu masuk tetap sama, ada 3 yang kita buka. Tiap pintu nanti akan diberi 5 unit alat cuci tangan serta dilakukan cek suhu.  Khusus untuk pintu masuk pedagang sapi akan kita lengkapi dengan bilik disinfektan, karena disana kan banyak pedagang dari luar kota,” ungkap Warso. Senin (15/06).

Dirinya menambahkan, mengingat ini baru tahap uji coba untuk pertama kalinya, jam operasional akan dibatasi hingga pukul 11.00 WIB. Selain itu pedagang dan pembeli juga diwajibkan menggunakan masker.

“Ini kan masih uji coba, jadi operasionalnya akan kita batasi sampai jam 10.00 WIB, Maksimal jam 11.00 WIB sudah harus bersih semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbag tata usaha UPTD Pasar Wilayah 1, Tasminto menerangkan, untuk social distance lapak pedagang, sudah cukup aman. Namun yang perlu diantisipasi adalah kerumunan di pedagang sapi dan kambing yang diprediksi akan tetap terjadi.

“Kalau lapak pedagang sudah aman. Jarak sejak awal sudah hampir 3 meteran. Cuma nanti di pedagang kambing dan sapi karena kan pasti banyak orang. Nanti akan kita ingatkan terus untuk sosial distancenya. Saya sendiri nanti yang akan woro-woro,” ucap Tasminto. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan