fbpx

GUSDURIAN BLORA : IMLEK AMAN DAN BERKAH DALAM PAYUNG NKRI

  • Bagikan
Moesafa, Koordinator Jaringan Gusdurian Kabupaten Blora.

Blora- Perayaan tahun baru Imlek 2568 ini disambut gembira oleh Jaringan Komunitas Gusdurian Blora. Perayaan tahun baru cina tahun ini diharapkan membawa berkah dan kedamaian bagi semua. Harapan ini disampaikan oleh Koordinator Gusdurian Blora, Moesafa.

“Di tahun baru Imlek 2568 ini, Jaringan Gusdurian Blora mengucapkan selamat merayakan bagi saudara-saudara kita yang merayakannya. Semoga, dengan ini kehidupan kebangsaan kita senantiasa rukun, damai, aman dan berkah dalam payung NKRI” harapnya.

Selama ini, Gusdurian Blora kerap menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mengusung toleransi dan menghormati kebhinekaan. Dua tahun ini Gusdurian Blora menyelenggarakan pemutaran film bertema toleransi bersama dengan berbagai komunitas lintas iman di kabupaten Blora.

Moesafa, koordinator Gusdurian Blora memaparkan bahwa sejauh ini toleransi lintas iman dan etnis telah terjaga dengan baik.

“Selama ini, hubungan antar kelompok, keyakinan,dan etnis berjalan dengan baik. Masing-masing pihak berdampingan dan saling menghargai. Bahkan dalam beberapa kesempatan dapat bekerja sama dan saling membantu” tuturnya.

Jaringan Gusdurian merupakan jaringan lintas etnis, komunitas dan lembaga yang merupakan pengagum dan penerus gagasan Gus Dur. Jaringan ini merupakan jaringan non politik praktis sehingga tidak diperlukan keanggotaan secara formal.  Fokus yang ditekuni oleh Jaringan Gusdurian adalah Islam dan Keimanan, Kultural, Negara dan Kemanusiaan. Tokoh utama jaringan ini adalah Alissa Qatrunnada Munawaroh (Alissa Wahid), puteri Gus Dur.

Reporter : Muhammad Eko

Baca Juga :

IMLEK BLORA : BERLIMPAH REJEKI DI TAHUN AYAM API

banner 120x500
  • Bagikan