PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK 2572 DI BLORA TANPA SEREMONIAL

Blora- Perayaan tahun baru imlek 2572 dilaksanakan secara sederhana, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan masih mewabahnya pandemi covid-19 yang belum mereda, khususnya di Blora.

 

PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK 2572 DI BLORA TANPA SEREMONIAL

Klenteng Hok Tik Bio Blora. Foto : Teguh

 

Ketua Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Tik Bio Blora, Budilistijo Suboko mengungkapkan perayaan Imlek kali ini hanya ritual sembahyang warga Tionghoa di Blora tanpa ada seremonial.

“Malam tadi dilakukan sembayang sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan para Sing Te dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2572, karena ritual ini tentu tidak bisa kita tingggalkan. Yang seremonial ditiadakan, karena adanya wabah Covid-19,” ungkap Suboko. Jum’at (12/02).

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak seluruh umat dan simpatisan Klenteng Hok Tik Bio Blora supaya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dirinya juga berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir.  

“Kita juga berdoa agar pandemi covid 19 segera berakhir, para pemimpin bangsa senantiasa sehat dan kita semua lebih maju,serta lebih sehat di tahun yang baru ini,” tambahnya.

Agenda selanjutnya adalah sembahyang King Thi Kong, yang akan dilaksanakan pada Jum’at (19/02). Sedangkan yang terakhir, sembahyang Cap Go Meh akan dilaksanakan pada Jum’at (26/02).

“Kita minimalisir kerumunan , jadi tidak ada acara seremonial seperti barongsai, liong maupun gamelan,” pungkasnya. (Jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan