HARLAH MUSLIMAT NU KE- 74, YPMNU BLORA GELAR FESTIVAL ASWAJA

Blora- Sejumlah lomba bernuansa keislaman ala Ahlu Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke- 74. Acara bertajuk Festival Aswaja ini digelar oleh Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) Kabupaten Blora, Sabtu (14/03).

 

Festival Aswaja dalam rangka Harlah Muslimat NU ke- 74 di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Blora

Festival Aswaja dalam rangka Harlah Muslimat NU ke- 74 di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Blora

 

Lomba-lomba tersebut diikuti anak-anak usia dini dari sejumlah lembaga pendidikan anak dibawah naungan YPMNU Blora, dari berbagai kecamatan se- Kabupaten Blora. Perlombaan yang digelar meliputi lomba mewarnai, paduan suara Ya Lal Wathon, hafalan surat pendek, dan lain sebagainya.

“Kita berharap, lomba ini dapat memotivasi kader-kader cilik NU untuk berakhlak dan berprestasi. Kita ingin mereka menjadi Generasi Qur’ani, serta menjadi pemimpin masa depan yang memperjuangkan Islam Aswaja Annahdliyah,” harap Ketua YKMNU Blora, Siti Asiyah.

Festival Aswaja yang berlangsung di Gedung Serbaguna NU Blora tersebut, dibuka oleh perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Blora, Fathul Himam. Dalam pesannya, Himam menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi anak usia dini.

“Di usia dini, anak-anak ini adalah raja bagi orang tuanya. Ketika menginjak remaja, mereka menjadi sahabat bagi orang tuanya. Dan ketika dewasa kelak, mereka diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin NU,” ucap Himam memotivasi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Blora, Masngud menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya festival ini. Pasalnya, jumlah peserta yang terlibat tidaklah sedikit, yakni 31 TK/PAUD.

“Kegiatan ini monumental. Karena memberikan inspirasi kekuatan religi Aswaja dan kreativitas. Ini juga ajang untuk mengolah bakat anak. Sehingga, ini semua akan melatih militansi terhadap NU,” ucapnya. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan