KTNA BLORA III GELAR REMBUG PERTANIAN TERPADU

Bogorejo – KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) Blora III (Kecamatan Blora, Jepon dan Bogorejo) menggelar Rembug Pertanian Terpadu di Rumah Hijau kawasan Watugede Bogorejo, Selasa (31/10). Dalam agenda itu, puluhan anggota kelompok tani dari tiga kecamatan saling bertukar wawasan terkait pertanian terpadu.

 

Rembug Pertanian Terpadu KTNA Blora III di Rumah Hijau kawasan Watugede Bogorejo, Selasa (31/10).

 

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Sukarno dan pakar pertanian KTNA Blora III Bambang Sulistya.

“Semoga dengan adanya KTNA ini dapat menjadi pelopor bagi para petani dalam melakukan pertanian terpadu. Sehingga, dapat meningkatkan pendapatan petani di sini,” ujar Sukarno dalam sambutannya.

Sementara itu, pakar pertanian KTNA Blora III Bambang Sulistya mengaku kegiatan Rembug Pertanian Terpadu ini membuatnya bernostalgia. Pasalnya, anggota DPRD Blora dari Dapil I ini dulu pernah bertugas di Dinas Pertanian.

“Sebenarnya, saya ini sedang banyak kegiatan. Tapi karena ini diselenggarakan KTNA, jadi saya menghadiri acara ini. Saya berharap kegiatan tukar wawasan seperti ini sering diadakan. Saya menyukai pertanian dan ban saya banyak belajar dari para petani,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Ngudi Rejeki II Sadikin optimis KTNA Blora III dapat menjadi wadah bagi para petani dalam meningkatkan kemampuan pertanian terpadu. Sadikin juga mengajak kepada para muda untuk tak malu bertani, menurutnya bertani itu keren.

“Bertani itu keren, saya yakin komunitas ini akan semakin besar. Sehingga menjadi wadah bagi para petani untuk bertukar pengalaman dalam hal pertanian terpadu. Sehingga, pendapatan para petani akan semakin meningkat dan profesi pertanian tidak dipandang sebelah mata,” komentar Sadikin.

Reporter : Khirunniam           

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.