fbpx

LAHAN SAWAH DEKAT BANDARA NGLORAM SEGERA DIBEBASKAN

Lahan bandara Ngloram akan diperluas, telah disiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 2022 untuk pembebasan lahan di area persawahan milik warga sekitar 3,6 hektar.
Landasan pacu Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Cepu – Lahan bandara Ngloram akan diperluas, telah disiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 2022 untuk pembebasan lahan di area persawahan milik warga sekitar 3,6 hektar.

Sumber anggaran tersebur dari Kementerian Perhubungan anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru Karimunjawa Tahun anggaran 2022.

BACA JUGA :  BANDARA NGLORAM BUKA RUTE BARU BLORA-SURABAYA

“Lahan yang dibebaskan kali ini bertujuan untuk menjaga keselamatan penerbangan. Karena terdapat beberapa lahan warga diantara bandara, sehingga lahan tersebut nantinya akan kita tutup. Dan juga untuk safety penerbangan,” kata Kepala Bandara, Ariadi Widiawan, Jumat (19/02).

Perluasan dan pelebaran Bandara Ngloram yang ada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora dirasa sangat perlu. Dari hasil pantauan tim Bloranews.com antara batas pagar bandara dengan terminal penumpang cukup dekat.

BACA JUGA :  PEMBEBASAN LAHAN SULIT DI BANTAH, TANAH RAKYAT PASTI TERJUAL

Terpisah dari itu, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Bandara, Abdul Rozzaq menerangkan, pembangunan akan dimulai pada bulan April mendatang. Ia juga mengatakan, antusias masyarakat terhadap adanya bandara semaik banyak.

“Nanti ke depan bisa digunakan untuk pembangunan sarana kantor di sebelah barat terminal. Kemarin sudah mulai sosialisasi Insyaallah kalau lancar semua di bulan April sudah bisa pembayaran ya. Alhamdulillah semua warga mendukung,” terangnya. (Jam).

BACA JUGA :  PEMBEBASAN LAHAN BANDARA NGLORAM SEGERA DILAKSANAKAN