fbpx

MAHASISWA UPGRIS GALAKKAN PENGEMBANGAN UMKM DESA JEPANGREJO

Senin (14/2/2022) Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melaksanakan kegiatan sosialisasi UMKM bersama masyarakat Desa Jepangrejo di Balai Desa Jepangrejo.
Sosialisasi Mahasiswa KKN UPGRIS tentang Pengembangan UMKM di Desa Jepangrejo

Blora- Senin (14/2/2022) Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melaksanakan kegiatan sosialisasi UMKM bersama masyarakat Desa Jepangrejo di Balai Desa Jepangrejo.

Agenda bertajuk “Menitih jalan sukses menuju UMKM maju” itu dihadiri dosen UPGRIS, Dwi Prasetyo Hadi sebagai pemateri kegiatan.

Dalam presentasinya, Dwi menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya teknologi dalam pengembangan UMKM.

“Penguasaan teknologi merupakan salah satu faktor penting bagi pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, pelaku UMKM bisa meningkatkan akses teknologi dengan menggandeng lembaga penelitian teknologi sesuai kebutuhan UMKM. Seperti pengembangan pusat inovasi desain sesuai dengan kebutuhan pasar dan difusi teknologi ke lokasi UMKM.

Melalui kegiatan tersebut, Mahasiswa KKN UPGRIS berharap UMKM di desa setempat bisa lebih maju dan berkembang.

“Kita sebagai mahasiswa melakukan kegiatan sosialisasi untuk mewadahi masyarakat dalam memajukan UMKM yang ada di desa Jepangrejo dengan mendatangkan pemateri yang handal,“ ucap Guntur Trilaksono, mahasiswa KKN UPGRIS.

Kegiatan itu pun mendapat respon positif Masyarakat Desa Jepangrejo. Terutama pelaku UMKM yang turut hadir.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat dalam pengetahuan masyarakat yang baru meniti usaha-usaha kecil di kalangan lingkungan sekitar, terimakasih buat mahasiswa UPGRIS yang KKN,” kata Amel, salah seorang pelaku UMKM. (Kin).

Verified by MonsterInsights