fbpx

MEMBANGGAKAN, SMK NURUL HUDA NGAWEN JUARA 1 KKSI NASIONAL

  • Bagikan
bidang Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, SMK Nurul Huda Ngawen berhasil meraih Juara 1,
Bidang Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, SMK Nurul Huda Ngawen berhasil meraih Juara 1.

Ngawen – Rentan waktu  27 Agustus s/d 20 November 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan KAMP Kreatif SMK Indonesia (KKSI) Nasional 2021.

Perhelatan tersebut dilakukan secara daring, diikuti oleh 90 SMK se-Indonesia dan terdiri dari 30 bidang perlombaan. Dalam bidang Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, SMK Nurul Huda Ngawen berhasil meraih Juara 1, dari total 90 SMK yang mengikuti.

“Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) 2021 terdiri dari 30 bidang. Salah satu yang kita ikuti dan alhamdulillah juara 1 Nasional adalah bidang Kriya Kreatif Batik dan Tekstil. Ini kali kedua kita juara nasional, setelah tahun lalu kita juara 2 nasional bidang Sabun Antiseptik Herbal,” tutur kepala sekolah rabu, (1/12).

Kepala Sekolah, Ibu Siti Shofiyatun, S.Si, mengapresiasi siswanya yang telah berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik. Dengan penuh rasa syukur, Bu Shofi berharap semoga bisa menjadi berkah.

“Tentunya ini hal yang membahagiakan bagi kita. Syukur Alhamdulillah kami haturkan kepada sang kholik, serta kami ucapkan terimakasih kepada siswa yang mewakili karena telah memberikan yang terbaik. Semoga piala ini bisa menjadi berkah,” syukur beliau.

Dalam perlombaan, SMK Nurul Huda diwakili oleh Rindi Fathul Nafisya, Gati Miftahul Maghfiroh, Siti Fatimatuzzahro, Alia Utami dan Sherly Susilowati sebagai pembimbing. Sherly selaku pembimbing juga berharap kedepannya tetap total dan loyal dalam melakoni setiap event.

“Totalitas dan loyalitas dalam melakukan sesuatu akan menghasilkan sesuatu yang tidak akan pernah mengecewakan,” tegasnya. (kin).

  • Bagikan