fbpx

MERIAHKAN HUT RI 77, DBM LUNCURKAN BATIK MERAH PUTIH

Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77, Perajin Batik Difabel Blora Mustika (DBM) meluncurkan batik dengan motif merah putih. Batik tersebut merupakan keluaran terbaru dari perajin batik DBM.
Perajin Batik Difabel Blora Mustika (DBM).

Blora, BLORANEWS – Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77, Perajin Batik Difabel Blora Mustika (DBM) meluncurkan batik dengan motif merah putih. Batik tersebut merupakan keluaran terbaru dari perajin batik DBM.

“Jadi batik ini selesai dibuat tadi malam tepat pukul 00.00 Wib. Jadi kita ambil momennya tepat dipergantian hari di tanggal 17 Agustus,” ucap Ketua DBM Abdul Ghofur, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA :  JAWAB KEGUNDAHAN, PEMKAB SIAP BIAYAI ATLET DIFABEL IKUTI PEPARPROV

Ghofur menjelaskan, Batik ini didominasi warna merah putih dengan motif burung garuda dan gambar tokoh kemerdekaan. Untuk harga, rencananya akan dijual dikisaran angka Rp 250.000.

“Memang belum ada pesanan karena baru kita luncurkan tadi malam. Tapi kalau ada yang pesan bisa langsung kita buatkan. Satu potongnya kita jual Rp 250.000,” tambahnya.

BACA JUGA :  TINGKATKAN SKILL KOMPETENSI, PENGRAJIN HINGGA PELAJAR IKUT PELATIHAN DESIGN BATIK

Ghofur berharap, batik merah putih ini mampu memicu para penyandang disabilitas untuk tetap optimis meraih masa depan. Sebab, penyandang disabilitas juga berhak merasakan kemerdekaan dan berhak berjuang bersama untuk masa depan bangsa.

“Melalui batik ini kita ingin buktikan disabilitas mampu. Jangan ada lagi diskriminasi terhadap disabilitas. Kita mampu berjuang untuk masa depan bangsa yang lebih baik kedepannya,” tegasnya. (*)

BACA JUGA :  KLOP! KASATLANTAS DAN TIM MEDIS SIAP FASILITASI PENGURUSAN SIM D UNTUK DIFABEL