PIK R DESA SE- BOGOREJO DIKUKUHKAN PAGI INI

Bogorejo –  Pengukuhan dan pembinaan PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Desa se- Bogorejo dilaksanakan pagi ini (6/5). PIK R Desa se- Bogorejo dikukuhkan oleh Camat Bogorejo, Teguh Tri Handono di Pendopo Kecamatan. Pembinaan disampaikan oleh Kepala Puskesmas Bogorejo dan petugas dari PLKB Bogorejo. Camat Bogorejo berharap, pengurus PIK R Desa dapat merumuskan dan menjalankan tugasnya serta menjadi teladan di akar rumput.

 

PIK R DESA

Pengukuhan dan Pembinaan PIK R Desa se- Bogorejo di Pendopo Kecamatan pagi ini. Foto : Bloranews

 

“Selain mengukuhkan kepengurusan PIK R, semoga dengan ini dapat memberikan wawasan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba serta menekan pernikahan dini” ujar Teguh Tri Handono, Camat Bogorejo.

Pengukuhan dan pembinaan ini diikuti oleh 35 remaja yang merupakan perwakilan dari empat belas desa se- Bogorejo. Dari empat belas desa tersebut, desa Nglengkir merupakan satu-satunya desa yang telah memiliki struktur kepengurusan yang lengkap. Bahkan, telah beberapa kali menyelenggarakan dan terlibat dalam pembinaan remaja desa di Blora dan luar kota.

Dalam pembinaan tersebut disampaikan materi tentang bahaya pernikahan dini dan kesehatan reproduksi. Materi pertama ini disampaikan oleh kepala Puskesmas Bogorejo, Diyani Budi Utami. Sedangkan materi tentang PIK R, disampaikan oleh petugas PLKB Bogorejo, Makhrus. Materi yang disampaikan meliputi tugas, fungsi serta tujuan PIK R dalam menjadi pusat konseling remaja di desa [.]

Reporter : Khoirunniam

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.