SEMPAT VAKUM, PIK-R PENGKOLJAGONG KEMBALI DIAKTIFKAN

Jati- Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Desa Pengkoljagong yang telah vakum beberapa tahun terakhir, kini diaktifkan kembali. Hal ini segera mendapatkan dukungan dari pemerintah desa dan para pengambil kebijakan di Pengkoljagong serta tingkat Kecamatan Jati.

 

Pembinaan PIK-R tingkat desa se- Kecamatan Jati di Balaidesa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora

Pembinaan PIK-R tingkat desa se- Kecamatan Jati di Balaidesa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora

 

Reaktivasi PIKR Pengkoljagong tersebut berlangsung bersamaan dengan agenda Pembinaan PIK R desa se- Kecamatan Jati di Balaidesa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Dalam kepengurusan ini, Ibnu Haris dipercaya memimpin PIK R Pengkoljagong bersama dengan Sintya sebagai sekretaris.

“Kami akan dengan senang hati memfasilitasi. Kami memang menunggu mitra kerja yang muda, kreatif dan inovatif,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pengkoljagong, Eka Ratna, Minggu (23/02).

Dalam kesempatan tersebut, para pengurus PIK-R desa se- Kecamatan Jati juga mendapatkan bimbingan terkait tugas dan perannya di kalangan remaja. Salah satunya, dengan aktif mengkampanyekan agar para remaja tidak buru-buru menikah.

“Pernikahan dini cenderung berdampak negatif terhadap keharmonisan rumah tangga dan perkembangan anak,” ujar koordinator PLKB setempat, Rizki.

Selain itu, disampaikan pula dukungan dari berbagai elemen untuk menguatkan peran PIK-R di setiap desa. Selain aktif menjalankan tugas sebagai pendamping konseling remaja, PIK-R juga harus aktif dalam agenda-agenda pemerintah.

“Nanti bisa mengirimkan kadernya untuk mengikuti Pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten Blora 2020. Khusus untuk PIK-R Desa Pengkoljagong yang baru diaktifkan, harus semagat dan menjadi yang terdepan,” harap Pokja 1 PKK Kecamatan Jati, Yanti. (paidi)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan