fbpx

POLSEK DAN KORAMIL JATI LATIH 72 SISWA PASKIBRA

  • Bagikan

Jati – Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan indonesia sebentar lagi akan tiba, persiapan persiapan menyambut tanggal 17 agustus tampak di berbagai daerah di kabupaten Blora, Tak beda dengan daerah lain, persiapan Upacara pengibaran bendera merah putih di  kecamatan jati kabupaten Blora tampak dipersiapkan dengan matang, Koramil dan Polsek  Jati  melatih  72 siswa dan siswi sekolah menengah atas yang berada di kecamatan Jati untuk dijadikan pasukan pengibar bendera pada upacara 17 agustus mendatang.

 

Pasukan Paskibra di pilih melalui seleksi sangat ketat di masing masing sekolah di wilayah kecamatan Jati. Foto : Bloranews

 

Di sela sela latihan Pelda Jasman, mengatakan bahwa seluruh pasukan yang dilatih berjumlah 72 siswa yang terpilih dalam seleksi di masing sekolah di kecamatan jati. Didik  tanggal 1 sampai tanggal 15 agustus 2017 untuk menjadi pasukan pengibar bendera saat upacara nanti, meski hanya dua minggu mereka dididik setiap hari mulai jam 07.00 hingga pukul 11.00 siang dilapangan Krida Doplang.

“Kami melatih 72 siswa yang telah melewati seleksi yang sangat ketat di masaing masing sekolahan,tiap hari di latih mulai jam 7 sampai jam 11 siang di lapangan Krida Doplang” Terangnya.

Aipda Prayetno menambahkan sebelum mendapatkan 72 siswa ini Koramil dan Polsek Jati datang ke masing masing sekolahan untuk menyeleksi siswa yang akan dijadikan dan didik sebagai pasukan pengibar bendera, sekolah itu terdiri dari smk negeri 1 jati,smk muhamadiyah,sma krida dan ma ma’arif jati.

“Kami mendatangi sekolahan untuk menyeleksi siswa yang akan kami jadikan pasukan pengibar bendera ini” Tambahnya Aipda prayetno

Kendala yang dihadapi diantaranya kurangnya pengalaman dan pengetahuan beberapa siswa dalam soal PBB dikarena rata rata adalah pemula, hanya ada beberapa yang sudah mengerti dan sudah bisa kususnya siswa dari ma ma’arif yang pernah dididik baris berbaris, ada yang pernah ikut seleksi paskibra tingkat kabupaten

Maretania irawan siswi dari smk muhamadiyah doplang mengatakan sangat senang dengan terpilihnya dalam pasukan  paskibra.

“saya senang sekali karena bisa belajar tentang kedisiplinan.” tandas wanita yang bercita cita jadi pramugari ini,

Senada dengan Maretania irawan, Bagus mujiono siswa dari smkn 1 jati dan ahmad asrori dari MA Ma’arif Jati mengatakan dengan ikutnya jadi paskibra ini menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Reporter : Joko Priyanto

  • Bagikan