fbpx

PROYEKSI PENDAPATAN 1 MILIAR, DINRUM BAKAL KELOLA PARKIR

Salah seorang petugas parkir di pasar Sido Makmur Blora.
ilustrasi Parkir

Blora, BLORANEWS- Kepala Dinrumkimhub Kabupaten Blora, Pitoyo mengungkapkan, mulai tahun ini parkir akan dikelola langsung Dinrumkimhub. Tidak ada lelang seperti tahun-tahun sebelumnya. Sementara ada 350-an titik dan petugas. Diproyeksikan, 2023 ini pendapatan dari parkir bisa mencapai Rp 1 Miliar. 

Pitoyo menegaskan, pengelolaan di sepanjang jalan Se-Kabupaten Blora. Dipastikan, tarif akan disesuaikan dengan Peraturan Bupati (Perbup) dan Peraturan Daerah(Perda). Untuk kendaraan bermotor Rp 1.000, Mobil Rp 2.000 dan truk Rp 3.000.

“Kita sesuaikan Perda dan Perbub. Kendaraan bermotor Rp 1.000, mobil Rp 2.000 dan truk Rp 3.000. Kita akan pasang baliho tarif parkir di daerah-daerah terutama di alun-alun,” jelasnya. Dia mengaku, untuk petugas parkir yang menarik melebihi aturan, pihaknya akan melakukan pembinaan terlebih dahulu. Yaitu berupa teguran. Itu jadi atensi untuk penertiban kita,” tambahnya.

Adapun sistem yang digunakan masih manual. Ada karcis yang diberikan. Namun ke depan akan diberlakukan E-Parkir. Sementara itu, untuk petugas parkir pihaknya memastikan masih memakai petugas lama. Saat ini sudah di data. 

“Sementara fasilitas yang di dapat rompi parkir. Masih dalam pengadaan belum jadi. Untuk BPJS masih mandiri. Pembagian masih pakai sistem bagi hasil menggunakan perjanjian,” bebernya. (*)