fbpx

PT KAI DIHARAP DAPAT MAJUKAN PERTUMBUHAN EKONOMI

Situasi arus balik di Stasiun Cepu, Kabupaten Blora

Blora – Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 4 Semarang, Wisnu Pramudyo beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja di Rumah Dinas Bupati Blora, Jumat (04/02) dalam rangka kolaborasi penataan aset PT KAI di wilayah stasiun Cepu dan Blora.

Wisnu menyatakan siap menjalin kerjasama dengan Pemkab Blora. Pihaknya berkeinginan, stasiun yang ada bisa dioptimalkan dan ditata dengan baik sehingga bermanfaat bagi Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  PER 12 APRIL PENUMPANG KERETA API WAJIB PAKAI MASKER

“Mungkin nanti ke depan kita bisa MoU, sehingga bisa dijelaskan apa saja, terkait penataan wilayah Kabupaten Blora, pemanfaatan dan pengoptimalan aset, dan sebagainya. Dimana nanti dari KAI bisa turut membantu Pemkab Blora,” ucapnya.

Saat menerima kunjungan, Bupati Blora, Arief Rohman mengatakan, Cepu bisa menjadi sentra ekonomi, usaha, bisnis dan pendidikan. Ia ingin, PT KAI dapat dioptimalkan, Stasiun Cepu bisa direvitalisasi ditata, dibuat taman, parkir diperluas dan sebagainya, sehingga menjadi lebih baik.

BACA JUGA :  TIGA HARI TIDAK MENYALA, LAMPU MERAH BIANDONO KEMBALI BERFUNGSI

“Pengiriman barang dari Stasiun Cepu ini nantinya bisa dioptimalkan, karena kita punya kerajinan-kerajinan yang nanti bisa dikirim keluar dan juga kalau transportasi barang ini mudah maka akan banyak menarik investor di Blora,” ujarnya.

Arief menambahkan, Stasiun dan Bandara Ngloram dapat mewujudkan intermoda transportasi, mengingat adanya konektivitas trasportasi dengan daerah lain. Maka perlunya aset itu dioptimalkan untuk memajukan Blora. (Jam).

BACA JUGA :  6 TAHUN TAK BEROPERASI, STASIUN WADU KEMBALI AKTIF