fbpx

SIDAK! ANGGOTA POLRES BLORA TES URIN

Petugas melakukan pemeriksaan tes urine anggota Polres Blora.
Petugas melakukan pemeriksaan tes urine anggota Polres Blora.

Blora, BLORANEWS – Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) tes urine kepada anggotanya seusai apel pagi, Senin (17/10). Hal ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi peredaran narkoba di Blora.

Melalui Kasi Propam AKP Sunarto, sidak dilaksanakan sebagai wujud komitmen untuk penegakan disiplin ke dalam. Ia menegaskan, dalam penegakan hukum, kepolisian tidak pandang bulu.

BACA JUGA :  POLISI GELAR PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DI SMA N 1 NGAWEN

“Tak ada toleransi bagi anggota Polres Blora. Jika terlibat tindak pidana narkoba, akan kami tindak. Tes urine narkoba ini telah kita lakukan secara berkala, baik untuk anggote Polres Blora maupun Polsek jajaran secara bergantian,” tegasnya.

Tes urin dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Sidokkes, Satresnarkoba dan Sipropam di belakang Mapolres Blora. tes ini diawasi ketat oleh Sipropam, mulai absensi hingga pengambilan urine di kamar mandi.

BACA JUGA :  14 BULAN JABAT KAPOLRES BLORA, AKBP ANTONIUS ANANG PINDAH TUGAS KE MABES POLRI

Tes urine mengambil sample dari 41 anggota Polres Blora. AKP Sunarto mengecam keras jika ada anggota kepolisian yang terlibat narkotika ataupun menjadi beking peredaran barang haram tersebut.

“Hasil dari tes urin yang dilakukan terhadap 41 anggota adalah negative semua. Ini adalah langkah antisipasi. Bila dari tes urine tadi ada yang positif, saat itu juga akan dilakukan pemeriksaan oleh Kasi Propam,” pungkasnya. (nda/int)

BACA JUGA :  3 KECAMATAN DI BLORA JADI SASARAN PEREDARAN NARKOBA