fbpx

TAMPIL BEDA, PESERTA LOMBA GERAK JALAN PAKAI TOPI DAUN JATI

  • Bagikan
Tim SDN 1 Gembol Kecamatan Bogorejo tampil beda dengan topi Daun jati saat mengikuti lomba. Foto : Humas Setda Blora

Blora – Berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Blora mulai dilaksanakan hari ini, Jumat (4/8/2017). Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu tingkat SD/SMP, sebagai kegiatan pertama dilaksanakan oleh Pemkab Blora.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini, dimulai dari lokasi start dan finish di Blok T (Eks Terminal) Kota Blora.

 

Tim SDN 1 Gembol Kecamatan Bogorejo tampil beda dengan topi Daun jati saat mengikuti lomba. Foto : Humas Setda Blora

 

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), Kunto Aji, mengatakan bahwa kegiatan lomba gerak jalan ini, selain untuk memeriahkan HUT RI ke 72 juga untuk memupuk rasa cinta tanah air dan patriotisme.

“Banyak peserta yang menyanyikan lagu lagu nasionalisme untuk menggelorakan semangat saat mengikuti gerak jalan. Sehingga anak-anak semakin cinta dengan tanah airnya. Selamat berlomba dan junjung tinggi sportivitas,” ucap Kunto Aji, disela pemberangkatan peserta.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinporabudpar Blora, Sutiyono menerangkan, lomba gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD-SMP secara total diikuti oleh 178 tim. Diantaranya peserta dari SD sebanyak 140 tim dan sisanya 38 tim dari SMP sederajat.

“Lomba gerak jalan ketepatan waktu untuk SD-SMP ini sejak Jumat pagi. Dengan rute sejauh 5 kilometee keliling kota. Dari Blok T ke Stadion Kridosono, menuju pertigaan SMP 6 ke utara hingga Perempatan Karangjati belok ke barat masuk Jalan Taman Makam Pahlawan. Sampai TMP belok kiri masuk Jalan Tentara Pelajar, sampai perempatan Kantor Pos ke timur masuk Jalan Pemuda dan kembali ke Blok T,” terangnya.

Di tengah pelaksanaan lomba, ada salah satu peserta yang tampil unik dengan menggunakan topi dari daun jati. Daun jati yang memang khas Kabupaten Blora, dirangkai sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti caping. Caping tersebut, digunakan sebagai penutup kepala oleh tim SDN 1 Gembol Kecamatan Bogorejo saat mengikuti lomba.

Kreatifitas para peserta gerak jalan yang berusaha tampil beda itu, menarik perhatian publik yang menonton dilokasi tersebut.

“Unik dan kreatif. Semangatnya untuk mengikuti lomba luar biasa meskipun anak-anak,” ucap Teguh, salah satu penonton.

Sedangkan Jumat siang hingga sore, dilanjutkan lomba gerak jalan ketepatan waktu untuk tingkat SMA/SMK dan Dinas OPD se Kabupaten Blora.

Ngatono/ Humas Setda Blora

  • Bagikan