fbpx

WARGA BERBONDONG-BONDONG DAFTAR MUDIK GRATIS

Warga mulai berbondong-bondong mendatangi Kantor Perhubungan Jawa Tengah di Jakarta untuk mendaftar program mudik gratis dari Pemrov Jateng. Mudik gratis ini untuk pekerja di Jabodetabek.
Warga di depan Kantor Perhubungan Jawa Tengah di Jakarta untuk mendaftar mudik gratis.

Jakarta – Warga mulai berbondong-bondong mendatangi Kantor Perhubungan Jawa Tengah di Jakarta untuk mendaftar program mudik gratis dari Pemrov Jateng. Mudik gratis ini untuk pekerja di Jabodetabek.

Gubernur Jateng, bupati/wali kota dan Bank Jateng menyediakan bantuan 118 bus. Mudik gratis juga tersedia via kereta api akan digelar pada 29 April. Empat gerbong Kereta Api Tawang Jaya dengan kapasitas 300 lebih tempat duduk telah disiapkan.

Pendaftaran mudik gratis kereta api dimulai hari ini, Rabu (20/4) sampai kuota terpenuhi. Pendaftaran mudik gratis menggunakan bus dimulai sejak 13 April lalu. Program ini dimaksudkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Ya senang sekali rasanya, mau pulang ke Banjarnegara ada mudik gratis ini. Program ini bagus ya, bisa membantu kami yang bekerja di Jakarta,” kata Teguh Suroso, salah satu driver online asal Jateng di Jakarta.

Mudik gratis via bus akan digelar pada 28 April 2022. Pemudik rencananya akan dilepas langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII. Sementara mudik gratis via kereta api akan diberangkatkan sehari setelahnya, yakni 29 April melalui stasiun Pasar Senen.

“Senang sekali ya. Biasanya menghabiskan uang Rp30 ribu untuk satu orang. Padahal saya mudik dengan dua anak saya. Jadi sekali jalan bisa habis Rp900 ribu. Itu untuk tiket saja. Sekarang ada mudik gratis, uangnya bisa untuk kebutuhan lain,” ujar Ruswanti (50) warga asli Banyumas.

Kemudian, Kepala Badan Penghubung Provinsi Jateng, Emy DM mengatakan, masyarakat Jateng di Jabodetabek begitu antusias terkait mudik gratis ini. Mereka bahkan sudah mendaftar jauh-jauh hari untuk bisa ikut program itu.

“Monggo yang belum mendaftar segera mendaftar. Bisa datang ke kantor badan penghubung Jateng atau menghubungi nomor Wa di 081318712523. Yang belum mendaftar silahkan mendaftar, dengan syarat KTP Jawa Tengah atau lahir di Jawa Tengah,” terangnya. (Jam).

Verified by MonsterInsights