fbpx

LAYANI PEMUDIK, PUSAT OLEH-OLEH DIBUKA

Bupati Blora, Arief Rohman meresmikan pusat oleh-oleh khas Blora di eks foodcourt selatan Alun-alun Blora, Minggu (1/5). Peresmian ditandai dengan pengalungn batik khas Blora kepada Ketua Dekranasda Blora Ainia Shalichah oleh Bupati Blora.
Peresmian pusat oleh-oleh khas Blora.

Blora – Bupati Blora, Arief Rohman meresmikan pusat oleh-oleh khas Blora di eks foodcourt selatan Alun-alun Blora, Minggu (1/5). Peresmian ditandai dengan pengalungn batik khas Blora kepada Ketua Dekranasda Blora Ainia Shalichah oleh Bupati Blora.

“Ide ini muncul setelah sebulan bazar UMKM di Alun-alun Blora. Pusat oleh-oleh khas Blora ini untuk menyambut saudara-saudara kita yang mudik ke Blora, diharapkan ketika kembali ke tempat masing-masing, bisa membawa oleh-oleh dari Blora,” ucap Bupati Arief.

BACA JUGA :  WARGA BERBONDONG-BONDONG DAFTAR MUDIK GRATIS

Ia mengaku, saat ini untuk produk memang masih terbatas, namun pihaknya meminta agar bisa terus diisi, digalakkan untuk teman-teman UMKM mengisi dan menitipkan produk produknya di pusat oleh oleh khas Blora.

Hal serupa dikatakan Ketua Dekranasda Blora, Ainia Sholichah, pusat oleh-oleh akan dibuka selama satu bulan penuh dengan produk UMKM Blora. Ia menilai bahwa produk Blora sudah go nasional, bahkan ada yang diperbincangkan oleh salah satu artis papan atas melalui channel youtubenya.

BACA JUGA :  NANK PAINTCUSTOM : JUARA MODIFIKASI CAT AIRBRUSH DARI NGADIPURWO

“Ini tentu bukti bahwa produk UMKM kita naik kelas, seperti produk olahan walang goreng kemarin yang masuk youtube, semoga kedepan produk UKM di Blora ini bisa sampai go internasional, ” harapnya.

Hadir dalam peresmian, Komandan kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro beserta Istri, Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, Ketua Dekranasda Blora Ainia Shalichah, para Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  PELANTIKAN MASKUR TELAT HAMPIR SEBULAN, INI SEBABNYA

Usai peresmian Bupati Arief beserta para tamu undangan mlihat isi produk yang dititipkan di pusat oleh-oleh khas Blora. Diantaranya ada sambel pecel, walang goreng, eggroll, bagelen, aneka keripik, dan jajanan lainnya, hingga batik serta seni kriya. (Ads).