fbpx

BLORA DAPAT JATAH BIBIT DAN PUPUK KEDELAI GRATIS

Kabar baik bagi petani Blora. Pasalnya pada bidang pertanian, Pemkab Blora mendapat jatah bibit dan pupuk kedelai gratis untuk 10 ribu hektar. Hal ini disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman ketika melaksanakan kegiatan Blora Menyapa di Desa Kembang, Kacamata Banjarejo, Kabupaten Blora.
Bupati Blora saat melaksanakan kegiatan Blora Menyapa.

Banjarejo – Kabar baik bagi petani Blora. Pasalnya pada bidang pertanian, Pemkab Blora mendapat jatah bibit dan pupuk kedelai gratis untuk 10 ribu hektar. Hal ini disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman ketika melaksanakan kegiatan Blora Menyapa di Desa Kembang, Kacamata Banjarejo, Kabupaten Blora.

“Kita dapat juga target di bidang pertanian untuk menanam kedelai, dikasih bantuan bibit dan pupuk gratis kita diberikan jatah 10 ribu hektar. Monggo nanti yang siap segera didaftar, mungkin bisa juga tumpang sari kedelai dengan jagung,” paparnya, Kamis (15/4). 

BACA JUGA :  EDISI RAMADHAN, BLORA MENYAPA SASAR SELURUH KECAMATAN

Bupati berpendapat kaitannya program pertanian, salah satunya adalah potensi menanam kedelai. Untuk bisa mencapai target, ia meminta kepada pihak Pemerintah Desa untuk mendata para petani yang berminat menanam kedelai agar bisa diajukan ke Dinas Pertanian.

“Bapak ibu kades, yang minat nanam kedelai bisa segera mengajukan dari dinas pertanian, tolong segera kita rapatkan untuk bapak ibu camat mengajak kades untuk mencapai target penanaman kedelai,” tambah Arief. 

BACA JUGA :  TROBOSAN BARU PETANI JETAKWANGER KEMBANGKAN TANAMAN KEDELAI

Selain dari pada program pertanian, pihaknya juga menyampaikan agenda pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora. Termasuk, dengan meningkatkan anggaran untuk infrastruktur. Karena infrastruktur masih menjadi prioritas utama. 

“(Anggara infrastruktur) kita tahun ini biasanya 106 atau 107 miliar, tahun ini hampir 280 miliar, sudah meningkat sekitar hampir tiga kali lipat. Tapi karena beban yang kita bangun ini banyak sekali ini memang masih kurang saja rasanya. Sehingga kita Insyaallah di 2023 semoga nanti bisa meningkat, kita targetnya sekitar 400 an miliar lah,” ucapnya. (Ads). 

BACA JUGA :  DITERJANG ANGIN KENCANG, BELASAN STAND DI AGRICULTURE FESTIFAL 2019 ROBOH