fbpx

BUPATI AJAK DIASPORA DUKUNG PEMBANGUNAN

Jalan rusak
Ilustrasi : kondisi jalan di sejumlah ruas jalan Kabupaten Blora.

Blora – Momen Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dimanfaatkan Bupati Blora Arief Rohman menggandeng Diaspora untuk ikut mendukung pembangunan Daerah. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, SDM dan lainnya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H untuk seluruh warga masyarakat Blora, mohon maaf lahir dan batin. Selamat datang juga bagi para pemudik di kampung halaman. Maaf jika perjalanannya kurang nyaman karena memang masih banyak jalan rusak. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di 2022 ini,” ucap bupati.

BACA JUGA :  RUMAH SAKIT DI RANDUBLATUNG AKAN DIBANGUN TAHUN DEPAN

Menurutnya, anggaran pembangunan infrastruktur jalan tahun 2022 ini ditingkatkan. Dari sekitar Rp 100 miliar di 2021 tahun lalu menjadi hampir Rp 300 miliar di 2022 ini.

“Dalam membangun Blora ini kami bersama Bu Wakil Bupati tidak bisa sendirian. Saran masukan dari para sesepuh dan Diaspora Blora yang sedang pulang kampung sangat kami nantikan. Kami sangat terbuka, monggo kita Sesarengan mBangun Blora ,” lanjut bupati.

BACA JUGA :  CEGAH LUAPAN AIR, GANJAR TINJAU PEMBANGUNAN TALUD DI PEMALANG

Dalam sektor ekonomi, bupati menyatakan bahwa potensi UMKM di Kabupaten Blora saat ini sangat bagus. Sehingga terus didorong dan difasilitasi untuk maju. “Kita gelar pameran UMKM selama Ramadhan kemarin agar pertumbuhan ekonomi lokal kita terus bergerak. Sedangkan mulai kemarin kita luncurkan Pusat Oleh-oleh khas Blora yang berisi produk UMKM di selatan Alun-alun Blora. Harapannya para pemudik bisa ikut membeli dan mengenalkan produk UMKM Blora lebih luas,” tambahnya. (Sub)

BACA JUGA :  USAI SIDAK DI SMAN TAWANGMANGU, GANJAR LANGSUNG KIRIM TIM UNTUK NGECEK