fbpx

DENGAN ANGGARAN RP 5 M, BLORA SEGERA PUNYA PCR TES SWAB COVID-19

  • Bagikan
Ilistrasi Test Laboratorium
Ilistrasi Test Laboratorium

Blora- Tak lama lagi Pemerintah Kabupaten Blora akan memiliki alat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) mandiri. Sehingga tak perlu lagi pergi ke rumah sakit luar kota untuk  untuk melakukan pemeriksaan tes swab atau usap tenggorokan.

 

Ilistrasi Test Laboratorium
Ilistrasi Test Laboratorium

 

Plt. Kepala DKK Blora, Henny Indrawati mengungkapkan, jika sebenarnya kasus positif Covid-19 di Blora tidak termasuk dalam kondisi darurat. Jika dibandingkan dengan daerah lain, kasusnya tergolong tidak terlalu banyak. Meski begitu, dengan adanya alat tes PCR sendiri, layanan bisa lebih cepat. 

”Tidak darurat. Agar mempercepat layanan saja sebenarnya. Totalnya sekitar Rp 5 Milyar, kalau tidak salah,” terang Henny.

Lebih lanjut, Henny menambahkan, jika pengadaan alat tes PCR tersebut masih dalam tahap lelang. Pihaknya mengaku tidak bisa memastikan kapan alat tes tersebut siap digunakan untuk masyarakat. 

”Ini masih di tahap lelang. Ya, agar bisa tes swab sendiri. Targetnya ya secepatnya, nanti agar bisa segera dilaksanakan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam pantauan Bloranews di laman layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Blora tampak lelang belanjar Reagen PCR sebesar Rp 1,2 Milyar. Selain itu, juga terdapat lelang pengadaan PCR portable dengan anggaran sebesar Rp 2 Milyar. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!