DIDAMPINGI GUS LABIB, ARIEF ROHMAN SIDAK KLINIK COVID-19

Blora – Wakil Bupati Blora Arief Rohman kembali menjalankan tugasnya setelah masa cuti kampanye pilkada selesai. (07/12)

Mengawali tugasnya, didampingi Ahmad Labib Hilmy, Ketua Komisi D DPRD Blora, dirinya melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Klinik Darurat Covid-19 “Bakti Padma” di Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo.

 

Arief rohman sidak klinik covid-19

Arief rohman sidak klinik covid-19

 

Di Lokasi tersebut, Wabup disambut Direktur RSUD dr. R. Soetijono, dr. Nugroho Adiwarso. Arief Rohman meninjau Sejumlah fasilitas, dan memantau kondisi pasien yang sedang menjalani isolasi melalui CCTV.

Nugroho menyampaikan bahwa hari ini ada 12 pasien yang menempati Klinik Bakti Padma. 

“Hari ini ada 12 pasien disini, yang satu akan kami rujuk ke rumah sakit karena kondisinya memiliki penyakit penyerta. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin dengan fasilitas yang ada agar saudara-saudara kita bisa segera sembuh,” ucapnya.

Dirinya berpesan agar masyarakat meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan.

“Semua harus patuh pada protokol kesehatan. Meskipun masih muda, mungkin merasa sehat, namun di sekitar kita banyak orangtua dan anak-anak, mereka rentan untuk tertular,” tambah dr. Nugroho.

Dalam kunjungan tersebut, Arief Rohman merasa prihatin atas bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Blora, dirinya berharap rumah sakit swasta turut membuka kamar isolasi agar dapat melayani pasien.

“Kami berharap rumah sakit swasta juga ikut membuka kamar isolasi, agar bisa lebih banyak lagi yang dilayani. Begitu juga dengan isolasi mandiri untuk pasien OTG (orang tanpa gejala) di hotel seperti yang pernah kita lakukan dahulu, kalau bisa diaktifkan kembali. Karena masih ada tenaga medis kita yang terkena,” ungkap Arief Rohman. (Jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan