fbpx

LIGA 3 JATENG DIMULAI BULAN DEPAN, PERSIKABA TETAP OPTIMIS

  • Bagikan
Agus barmen persikaba blora
Agus Barmen, delegasi Persikaba Blora dalam sosialisasi pergantian nama Liga Nusantara di kantor Asprov PSSI Jateng. Foto : Bloranews

Semarang – Kick off Liga 3 region Jateng akan digelar pada 25 Maret dan berakhir 22 Juli mendatang. Bukan kali ini saja Asprov PSSI Jateng bergerak lebih awal untuk menggulirkan kompetisi ini.

 

Agus barmen persikaba blora
Agus Barmen, ketua persikaba Blora

 

Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng menjelaskan, langkah ini dilakukan agar klub yang lolos babak regional memiliki waktu persiapan yang lebih matang.

”Apalagi dari PSSI pusat sudah menjadwalkan jika untuk babak provinsi maksimal bulan Juli harus sudah selesai. Untuk itu kami bergerak lebih cepat,” kata Johar kepada Bola.com, Kamis (22/02).

Johar menambahkan, pihaknya akan terus menggelar sosialisasi kepada klub-klub amatir di Jawa Tengah terkait regulasi dan jadwal kompetisi nanti.

Terkait jadwal, tahapan Liga 3 jateng akan dimulai dengan pendaftaran klub pada 26 Februari hingga 5 Maret. Verifikasi stadion digelar tanggal 1 hingga 8 Maret.

Pendaftaran pemain tahap pertama tanggal 12 hingga 20 Maret, sedangkan pendaftaran pemain tahap kedua digelar tanggal 22 hingga 29 Maret.

Untuk regulasi pemain, tiap-tiap klub maksimal mendaftarkan 30 pemain. Dengan rincian, 27 pemain kelahiran maksimal 1 Januari 1996 (U-23), dan tiga pemain berusia bebas atau kategori senior.

Menghadapi kompetisi Liga Jateng, Persikba Blora merasa optimis. Pasalnya, selama mengikuti kompetisi yang dulu bernama Liga Nusantara ini, Persikaba telah dua kali menjadi runner up.

‘’Tentu ada keinginan kuat bagaimana membawa kembali Persikaba meraih prestasi seperti tahun-tahun sebelumnya,’’ kata Agus Puryanto, Jumat (23/02).

Persikaba menjadi runner up kali pertama pada Liga Nusantara tahun 2014. Kesebelasan berjuluk Laskar Aryo Penangsang ini dikalahkan pada partai final, saat melawan Persekap Kabupaten Pekalongan di Stadion Citarum Semarang dengan skor 1-0.

Pada Liga Nusantara tahun 2016, dalam partai final di Stadion Kridosono Blora, Persikaba dipaksa takluk dengan tim tamu Persiku Kudus dengan skor 0-1.

“Kami tengah bergerak menyiapkan tim yang akan berlaga di musim kompetisi tahun ini,’’ pungkas Agus.

Reporter : Joko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!