fbpx

PERAWAT HONORER BLORA UNJUK RASA DI GEDUNG DPR RI

  • Bagikan
perawat Blora
Demonstrasi ribuan perawat honorer di depan gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat Foto : Viva.co.id

Jakarta – Fakhurrozi, perawat honorer RSUD dr Soeprapto Cepu menuntut kepada pemerintah untuk menaikkan statusnya, dari perawat honorer menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Bersama dengan ribuan rekannya sesama perawat honorer, Fakhurrozi melakukan demonstrasi di depan gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat hari ini.

 

perawat Blora
Demonstrasi ribuan perawat honorer di depan gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat Foto : Viva.co.id

 

Seperti dilansir viva.co.id selain menuntut kenaikan status, ada empat tuntutan lain yang disampaikan Fakhurrozi dan ribuan perawat honorer lainnya. Mereka menuntut penghapusan sistem kerja TKS (Tenaga Kerja Sukarela) dari instansi pemerintah, revisi Undang Undang ASN (Aparatur Sipil Negara) agar berpihak pada perawat honorer, penghentian diskriminasi terhadap perawat dan pemberian upah yang layak bagi perawat.

“Kita sudah bertahun-tahun menjadi perawat honorer. Kita semua sudah layak diangkat menjadi pegawai negeri sipil” kata Fakhurrozi. “ Perwakilan demonstran dari tiap provinsi akan masuk (ke gedung DPR RI : red), nanti hasilnya kita tunggu” lanjutnya.

Dalam lansiran merdeka.com, demonstrasi para perawat honorer ini dimulai pukul delapan pagi. Demonstran mengawali aksi ini dengan long march melalui jalan Pemuda menuju depan gedung DPR RI. Sejumlah spanduk bertuliskan “Save Perawat Honorer” dan “PNS Harga Mati” dibentangkan sepanjang aksi [.]

Sumber : Merdeka.com dan viva.co.id

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!