fbpx

PIMPIN SERTIJAB, KAPOLRES : MUTASI ITU HAL BIASA

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Log dan dua Kapolsek, yakni Kapolsek Bogorejo dan Kapolsek Jiken, berlangsung secara sederhana, aman dan kondusif dengan ketat protokol kesehatan. Acara dilaksanakan di Aula Arya Guna Polres Blora, Rabu (24/11).
Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama.

Blora – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Log dan dua Kapolsek, yakni Kapolsek Bogorejo dan Kapolsek Jiken, berlangsung secara sederhana, aman dan kondusif dengan ketat protokol kesehatan. Acara dilaksanakan di Aula Arya Guna Polres Blora, Rabu (24/11).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama memimpin sertijab tersebut, mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas dan selanjutnya pada jabatan baru.

“Mutasi jabatan adalah suatu proses yang biasa, salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri,” ungkapnya.

Pelaksanaan sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru, penandatanganan berita acara sertijab, berita acara sumpah atau janji jabatan dan pakta integritas. Wiraga berpesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan tanggung jawab yang diberikan.

“Serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier sehingga tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal,” pesannya.

Sertijab dihadiri oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang, Para Kabag, Kasat, Kasi, Serta Perwira Staf dan Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Berikut pejabat yang serah terima; pertama, AKBP Yohan Setiajid, jabatan lama Kabag Log Polres Blora, alih tugas sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang SDM Polres Blora Dalam rangka pensiun. Kedua, Kompol Eko Budi Sulistyanto, jabatan sebelumnya sebagai Kabag Ren Polres Rembang Polda Jawa Tengah, jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Blora.

Ketiga, AKP Markus, jabatan lama sebagai Kapolsek Bogorejo selanjutnya alih tugas sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang SDM Polres Blora dalam rangka pensiun. Keempat, Iptu Nur Dwi Edi, jabatan lama Kapolsek Jiken Polres Blora, menjabat sebagai Kapolsek Bogorejo.

Kelima, Iptu Zaenul Arifin, jabatan lama sebagai Kaur Bin Ops Satlantas Polres Blora selanjutnya mutasi sebagai Kapolsek Jiken. (jam).