fbpx

10.475 KARYAWAN DIUSULKAN UNTUK MENDAPATKAN SUBSIDI GAJI

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Achmad Nurhidayat,
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Achmad Nurhidayat,

Blora –  Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora, Achmad Nur Hidayat, di Posko Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Covid-19 menyampaikan saat ini upaya penanganan dampak pandemi Covid-19 terus dilakukan. (14/09)

 

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Perinaker), Achmad Nurhidayat,
Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Perinaker), Achmad Nurhidayat.

 

Terkait pengurusan bantuan subsidi upah/gaji dari BPJS Ketenagakerjaan yang tercatat sebagai anggot, sebanyak 10.475 orang telah diusulkan untuk mendapatkan subsidi gaji sejumlah 600 ribu selama 4 bulan untuk karyawan dengan gaji dibawah 5 juta.

“Subsidi gaji Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan untuk karyawan yang pendapatannya dibawah Rp 5 juta, di Blora sudah ada 10.475 yang diusulkan. Terdiri dari pekerja perusahaan swasta 6.692, honorer sekolah 508 orang, honorer OPD ada 2.213 orang yang diusulkan, OPD pusat 329 orang, dan perangkat desa 733 orang,” terangnya.

Dinperinaker terus melaksanakan pelatihan untuk masyarakat pencari kerja melalui Balai Latihan Kerja (BLK), antara lain pelatihan membatik, rias pengantin, menjahit, perbengkelan dan lain-lain. (Jyk)

Verified by MonsterInsights