APD LANGKA, KADES SE- KECAMATAN KUNDURAN TURUN TANGAN

Blora- Terbatasnya persediaan alat pelindung diri (APD) menjadi kendala antisipasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Blora, utamanya di wilayah perbatasan. Untungnya, warga tak tinggal diam di tengah situasi ini, Kamis (02/04).

Seperti yang dilakukan para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora yang turun tangan merespon kondisi ini. Para Kades tersebut menyalurkan bantuan APD kepada para petugas yang tengah berjuang di garis depan.

 

Pengaluran bantuan APD kepada petugas di lokasi Pantau Covid-19 di perbatasan Blora-Grobogan

Pengaluran bantuan APD kepada petugas di lokasi Pantau Covid-19 di perbatasan Blora-Grobogan

Ketua Paguyuban Kades se- Kecamatan Kunduran, Sri Suprihatin mengungkapkan, pihaknya menilai perjuangan yang dilakukan para petugas di perbatasan tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, mereka harus melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang melintas di perbatasan.

“Para petugas ini, bertugas 24 jam. Ini sangat berat. Apalagi, belakangan ini banyak pemudik yang berdatangan, tentu tugas mereka semakin berat,” ucapnya saat menyerahkan bantuan APD di pos pantau yang terletak di ujung barat Kabupaten Blora, Desa Gagaan Kecamatan Kunduran.

Bantuan yang diserahkan kepada petugas tersebut diantaranya berupa masker dan penutup wajah. Tak hanya itu, para Kades tersebut juga menyerahkan banyak makanan ringan sebagai camilan.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kunduran, Hartanto Wibowo mengaku bangga dengan langkah yang diambil para Kades di wilayahnya. Bahkan, mereka diminta untuk terus pro aktif mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat dalam upaya mengantisipasi pandemi ini.

“Kami bangga dan bersyukur. Kita juga memint desa untuk terus waspada dan aktif mengawal warganya dalam mengantisipasi Covid-19,” imbaunya. (jacko)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan