BEGINI NEW NORMAL MENURUT BUPATI BLORA

Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho menjelaskan tentang makna New Normal atau Normal Baru, istilah New Normal ini digunakan untuk menata kehidupan masyarakat saat ini dengan beberapa tambahan setelah sekian lama ada pandemic Virus Corona.

 

Bupati Blora Djoko Nugroho

Bupati Blora Djoko Nugroho

 

“Jadi sebelum ada virus kita hidup normal, lalu selama 3 bulan kemarin tidak normal, dan sekarang kita harapkan normal baru, tatanan kehidupan kita yang baru, yang lebih bagus dalam rangka mencegah agar tidak kena Corona. Seperti membiasakan pakai masker, cuci tangan pakai sabun. Ketika keluar rumah tetap jaga jarak dll. Jika ini kita ikuti, InsyaAllah akan aman dan sehat,” jelas Bupati saat memimpin pelaksanaan konferensi pers terkait perkembangan persebaran virus Corona.(22/06)

Bupati menambahkan, tahapan penerapan Normal Baru (New Normal) di Kabupaten Blora.

“Sudah satu minggu ini, kita mencoba untuk membuka pelan pelan kegiatan masyarakat, ekonomi agar tetap berjalan dengan baik. Contohnya kini PNS sudah masuk semua dengan harapan tumbuh kegiatan ekonomi. Kemudian rumah ibadah sudah dibuka dengan menjaga jarak. Begitu juga dengan olahraga sudah diperbolehkan,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati anak sekolah belum diperbolehkan karena menurutnya baru akan diizinkan ketika semuanya sudah clear dan aman.

“Bidang seni juga belum saya perbolehkan. Mudah mudahan minggu depan sudah agak longgar. Intinya Corona tetap kita cegah dan tetap kita obati dengan baik, sementara kegiatan pertumbuhan ekonomi harus tetap berjalan. Dengan begitu InsyaAllah akan berjalan dengan baik. Masyarakat harus bisa beradaptasi, jangan takut berlebihan yang mengakibatkan kepanikan dan tindakan yang tidak baik,” lanjut Bupati. (Jyk)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan