BUPATI AJAK ORGANISASI KEPEMUDAAN DALAM OPERASI PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Blora – Bupati Blora, Djoko Nugroho mengikuti rakor secara virtual yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, serta Gubernur Ganjar Pranowo.

Rakor virtual membahas tentang tiga sasaran yaitu penurunan penambahan kasus harian, peningkatan recovery rate (tingkat kesembuhan) dan penurunan mortality rate (tingkat kematian).

 

BUPATI AJAK ORGANISASI KEPEMUDAAN DALAM OPERASI PROTOKOL KESEHATAN

Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam Vicon.

 

Guna mencapai tiga sasaran tersebut akan dilakukan beberapa langkah yakni operasi yustisi untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, peningkatan manajemen perawatan pasien Covid-19 untuk menurunkan mortality rate dan meningkatkan recovery rate serta penanganan secara spesifik klaster-klaster Covid-19 di setiap daerah.

Menindak lanjuti Rakor tersebut Bupati langsung melaksanakan koordinasi dengan Dandim, Kabag Ops, Sekda dan OPD terkait guna merumuskan langkah yang akan dilakukan untuk terus menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Blora. (17/09)

Blora sedang Gencar melakukan operasi yustisi penegakan Protokol kesehatan, selain melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP Bupati mengajak organisasi kepemudaan untuk turut serta dalam operasi tersebut.

“Kita siap menindaklanjuti arahan pusat dan provinsi. Saat ini Blora sendiri juga sedang gencar melaksanakan operasi yustisi atau razia penegakan protokol kesehatan. Selain melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP, kami juga minta agar organisasi kepemudaan diajak ikut melakukan operasi,” ungkap Bupati.

Sebagai informasi, persebaran Covid-19 di Kabupaten Blora per hari ini sudah mencapai 370 kasus. Sementara tingkat kesembuhannya cukup tinggi, yakni 87 % atau sejumlah 322 pasien dinyatakan sembuh. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan